Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Singkong Goreng yang Mekar dan Empuk

Fimela.com, Jakarta Singkong goreng memang paling pas dinikmati sebagai kudapan atau teman minum teh dan kopi. Untuk membuat singkong goreng sebenarnya cukup mudah, tapi untuk membuat singkong goreng yang mekar dan empuk ada triknya sendiri.

Pilih singkong yang besar dan bagus kualitasnya untuk membuat singkong goreng yang sempurna. Sebaiknya singkong tak langsung digoreng, tapi direbus terlebih dahulu. Selengkapnya, langsung simak infonya di sini, ya.

Direbus dengan Bumbu Halus

Untuk satu singkong besar, kita perlu bumbu halus yang terdiri dari 2 siung bawang putih, 1 sdt ketumbar, 1 ruas kunyit, dan 1/2 sdt garam. Singkong yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong bisa langsung direbus dengan bumbu halus. Rebus selam sekitar 15 menit sampai empuk.

 

 

Singkong yang Sudah Direbus Perlu Ditiriskan

 Setelah matang dan selesai direbus, singkong ditiriskan terlebih dahulu. Supaya ketika digoreng tidak meletup-letup, pastikan singkong benar-benar tiris.

Goreng dengan Api Sedang

Siapkan minyak banyak. Panaskan dengan api sedang. Setelah itu goreng singkong sampai berubah warna jadi agak kecokelatan. Singkong goreng pun jadi mekar dan bertekstur empuk.

Tidak sulit bukan untuk membuat singkong goreng yang mekar dan empuk? Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Loading