Sukses

Lifestyle

Belajar Optimis dan Tidak Khawatir, Mulai Setiap Hari dengan Lakukan Ini

Fimela.com, Jakarta Orang-orang pesimis susah melihat hal baik yang perlu disyukuri. Mereka akan selalu merasa kurang, hidup tak adil pada mereka, dan kebanyakan iri. Sebatas bisa bangun pagi, minum segelas air dan menikmati sinar matahari saja susah bersyukur, apalagi yang lain.

Ketika kehidupan sedang di atas, orang mungkin akan mudah bersyukur, tapi bagaimana jika berada di bawah? Semua yang ada di depan mata pasti tampak buruk.

Inilah pentingnya belajar membiasakan diri berpikir positif dan berterima kasih atau bersyukur atas apa pun yang terjadi dalam hidup. Seperti penelitian yang dilakukan di Harvard Medical School, yang menemukan bahwa berterima kasih atau bersyukur akan membuatmu lebih bahagia.

Bersyukur Akan Membangun Pikiran Optimis

Dalam penelitian psikologi positif, rasa terima kasih sangat kuat dan konsisten kaitannya dengan kebahagiaan yang lebih besar. Dengan rasa terima kasih, orang-orang menyadari adanya kebaikan dalam hidup mereka.

Bersyukur bukan hanya membuat orang merasakan emosi positif dan menghargai pengalaman baik, namun juga meningkatkan kesehatan secara umum dan membangun hubungan baik yang kuat dengan sesamanya.

Jadi, jika ingin hidup dengan pikiran positif dan optimis, bangunlah setiap hari dengan cara membuat daftar rasa syukur. Kehidupan memang tak selalu baik padamu, namun bukan berarti bisa menyalahkan dan memenuhi hari dengan mengeluh.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Hidup Serba Rumit, Begini Berpikir Optimis Agar Tak Menyalahkan Diri Sendiri
Artikel Selanjutnya
Suka Bersikap Seperti Ini Ternyata Membuatmu Menyebalkan!