Sukses

Lifestyle

Menurut Studi, Perempuan Suka Pria yang Pakai Baju Warna Ini

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan kemungkinan memiliki selera pria yang berbeda, termasuk pilihan warna baju favorit. Namun sebuah penelitian menemukan bahwa ternyata kebanyakan perempuan tertarik dengan pria yang memakai warna baju tertentu.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Rochester menemukan bahwa perempuan menganggap pia yang memakai baju warna merah lebih menarik dibanding mereka yang memakai warna baju lain.

Andrew Elliot selaku pemimpin penelitian sekaligus profesor psikologi universitas tersebut mengatakan bahwa perempuan memandang pria dengan baju merah sebagai sosok yang memiliki status lebih tinggi, memiliki lebih banyak uang dan kemungkinan besar mampu meraih jabatan atau tangga sosial lebih tinggi. Semua potensial inilah yang membuat pria berbaju merah tampak menarik.

 

Perempuan Suka Pria Berbaju Merah

Ada banyak kemungkinan mengapa kita mengaitkan warna merah sebagai warna yang memiliki kekuatan tertentu dan dominansi. Beberapa peneliti berteori bahwa merah memberi kesan agresif dan berani, begitu pula dengan marah. Merah juga menjadi warna mewah yang sejak dulu erat hubungannya dengan kekayaan dan keagungan.

Jadi, tak mengherankan jika kemudian perempuan tertarik dengan pria yang memakai baju merah. Selain memang warnanya mencolok mata, tapi juga karena kesan yang diberikan oleh warna merah tersebut. Kira-kira kamu salah satu pecinta warna merah juga, Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading