Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Perempuan Lebih Suka Pria yang Rajin Olahraga, Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang kemungkinan disukai perempuan dari pria. Bukan hanya sola penampilan namun juga kegiata yang ia kerjakan. Daripada pria yang suka duduk bermalas-malasan sambil nge-gim, perempuan pasti lebih suka pria yang rajin olahraga, iya kan ladies?

Tapi tahukah mengapa perempuan lebih menyukai pria yang suka olahraga? Ternyata hal ini ada hubungannya dengan keringat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam University of California, Berkeley menemukan bahwa aroma tubuh pria ketika berkeringat karena olahraga mampu memicu ketertarikan secara seksual terhadap lawan jenisnya.

 

Pria Berkeringat Mengeluarkan Feromon yang Memikat

Peneliti UC Berkely menemukan ada perubahan fisiologis dan hormonal pada perempuan setelah mencium suatu komponen dalam aroma keringat pria. Komponen tersebut adalah androstadienone, yaitu komponen turunan dari hormon testosteron. Feromon atau zat kimia yang memiliki daya pikat seksual inilah yang kemudian membuat perempuan tertarik.

Secara biologis dan kimiawi, kita memang memiliki kemampuan mencium bau lawan jenis yang kita anggap cocok dengan diri kita, terutama dari keringat.

Jadi, jangan heran jika kemudian kamu lebih tertarik dengan pria yang rajin olahraga, karena ternyata ada hormon yang memengaruhi ketertarikanmu.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kunci Utama Mengatasi Cemburu dalam Hubungan Cinta Jarak Jauh
Artikel Selanjutnya
Pria Setia Kawan Lebih Tampan Di Mata Perempuan, Ini Alasannya