Sukses

Lifestyle

Novel Metropop yang Populer di Internet Dicetak Buku oleh Storial

Fimela.com, Jakarta Storial.co, platform lokal untuk menulis dan membaca secara digital, meresmikan Storial Publishing untuk memperkuat komitmennya dalam mengembangkan industri literasi di Indonesia. Storial Publishingadalah layanan penerbitan yang dibentuk oleh Storial untuk menerbitkan secaracetak berbagai cerita yang memenuhi syarat terbit setelah dipublikasikan danmendapat engagement tinggi di platform digital Storial.

Angka literasi di Indonesia masih terbilang rendah. Menurut penelitian UNESCOtahun 2016, Indonesia berada di peringkat ke 60 dari 61 negara dalammenunjukkan kebiasaan membaca.

Salah satu kendalanya adalah akses bacaanyang terbatas. Storial.co mengambil langkah untuk dapat memenuhi kebutuhanbacaan baik secara online maupun dalam bentuk bacaan cetak yang diinisiasi olehStorial Publishing.

Hadir dengan buku pertamanya berjudul Just You and Me, Storial Publishingmendukung budaya literasi terutama untuk usia millenial. Cerita Just You and Meterpilih sebagai buku pertama yang diterbitkan karena menjadi karya denganengagement tertinggi di platform Strorial.co sepanjang tahun 2019.

“Cerita Just You and Me berhasil menarik ratusan ribu pembaca di platform kami.Titi Sanaria, penulisnya yang berdomisili di Sulawesi Selatan, menghadirkan novelmetropop yang dikemas dengan sederhana dan lucu namun penuh kejutan di tiapbabnya, sehingga membuat para pembacanya tidak bisa berhenti mengikuti kisahKeyra dan Ferdyan," kata Brilliant Yotenega (Ega), Chief Content Officer (CCO) Storial.co.

 

Memvalidasi Kepopuleran Sebelum Diterbitkan

Melihat hal ini, Storial berinisiatif untuk menerbitkannya dalambentuk buku cetak, agar dapat dinikmati oleh lebih banyak pembaca di seluruhIndonesia. Sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberdayakan para penulisIndonesia dalam menghadirkan karya terbaiknya. Karena itu, Storial Publishing lebihdari sekedar penerbit, yakni turut menjembatani karya-karya berkualitas untuk hadirlebih dekat dengan para pembacanya.

Storial Publishing melakukan kurasi khusus untuk menyeleksi ragam karya diplatform Storial sebelum menjadikannya buku. Syarat dan ketentuan yang harusdipenuhi oleh karya ini di antaranya telah memenuhi tingkatan engagement karyadengan pembacanya, potensi cerita sebagai konten yang layak untuk dinikmati sertabagaimana cara penulis mampu membangun engagement tersebut secara stabil.

“Dengan kehadiran Storial Publishing, kami berharap bisa memberikan alternatif bacaan yang kepopulerannya sudah tervalidasi, untuk masyarakat Indonesia.” Ega menambahkanketerangannya.

Seluruh karya yang diterbitkan oleh Storial Publishing akan tersedia di berbagai tokobuku seluruh Indonesia dan ditawarkan dengan harga terjangkau. Penulis yang inginkaryanya dicetak dalam bentuk buku diharapkan mampu menghadirkan karyaterbaiknya untuk dinikmati oleh pembaca muda Indonesia.

“Kami bergerak dari digital ke offline untuk menghadirkan karya-karya yangdipublikasi secara digital agar dapat dinikmati secara fisik. Bagaimanapun juga,masih banyak masyarakat Indonesia yang senang menggenggam buku bacaannyadan menikmati sensasi membuka kertas halaman per halaman ketika membaca,” pungkas.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading