Sukses

Lifestyle

Agar Keripik Singkong Tidak Keras, Tambahkan Satu Bahan Ini

ringkasan

  • Singkong Diiris Tipis Terlebih Dahulu
  • Siapkan Larutan Garam dan Baking Soda
  • Singkong Direndam selama Sekitar Satu Jam

Fimela.com, Jakarta Pernah punya pengalaman bikin keripik singkong tapi hasilnya keras? Membuat keripik singkong sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya saja untuk menghasilkan tekstur yang lebih renyah dan tidak keras, ada tips penting yang perlu diikuti.

Tips untuk membuat keripik singkong renyah mudah saja. Kita hanya perlu menyiapkan larutan air yang ditambah dengan garam dan baking soda. Berikut info lengkapnya.

Singkong Diiris Tipis Terlebih Dahulu

Singkong dikupas terlebih dahulu. Lalu, iris singkong tipis-tipis. Bisa bentuk bulat-bulat atau persegi sesuai dengan selera. Jika irisan terlalu tebal, nanti hasilnya ketika digoreng kurang renyah. Jadi, lebih baik digoreng tipis saja.

Siapkan Larutan Garam dan Baking Soda

Siapkan wadah atau baskom untuk diisi sekitar 1 liter air panas. Kemudian tambahkan 1 sdt garam dan 1 sdt baking soda. Larutkan garam dan baking soda dalam air panas. Larutan ini yang akan digunakan untuk merendam singkong.

 

Singkong Direndam selama Sekitar Satu Jam

Singkong bisa direndam selama sekitar satu jam. Setelah itu, singkong dicuci dengan air mengalir. Tiriskan selama beberapa menit sebelum digoreng.

Goreng dengan Api Sedang

Panaskan minyak goreng yang cukup banyak dengan api sedang. Lalu, goreng singkong sampai kuning keemasan. Angkat dan taruh di wadah dengan alas kertas untuk menyerap minyak berlebih.

Keripik singkong yang sudah matang bisa kita beri bumbu selera. Bisa diberi bumbu balado atau diberi bumbu bubuk. Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Merebus Daging agar Lebih Lembut untuk Rawon, Tambahkan Bahan Ini
Artikel Selanjutnya
3 Tips Membuat Ayam Goreng Kulit Kriuk tanpa Tepung