Sukses

Lifestyle

Mobilemoon Tren Traveling Tahun 2019

Fimela.com, Jakarta Babymoon dan buddymoon telah menjadi tren traveling dari masa ke masa. Namun pada tahun 2019, Mobilemoon menjadi tren bagi pecinta traveling.

Mobilemoon merupakan versi solomoon. Pada dasarnya, mobilemoon ini merupakan perjalanan solomu ditemani dengan smartphone.

Para wisatawan mengandalkan ponsel untuk melakukan traveling tanpa mengandalkan seorang teman. Tren ini berasal dari salah satu perusahaan perjalanan, Expedia. Yang menyebutkan mobilemoon hanya mengandalkan ponsel dengan fitur-fitur penunjang travelingmu.

Dilansir dari Travelleisure, hasil survei mengatakan, 33 persen pelancong Amerika lebih suka membawa ponsel mereka daripada bersama teman. Kira-kira dua pertiga pelancong mengatakan kepada Expedia bahawa mereka lebih suka kebebesan berpergian sendiri dan bertemu orang baru. Sekitar 80 persen pelancong milenial dan 83 persen persen Gen Z setuju mobilemoon sangat diminati.

 

Alasan mobilemoon diminati

Pelancong milenial mengatakan, liburan tidak harus tentang berhubungan dengan pasangan atau berbagi pengalaman dengan teman-teman. Responden mengatakan kepada Expedia bahwa mereka melakukan perjalanan solo untuk bertemu orang baru dan menjelajahi tempat-tempat baru, memutuskan hubungan dari pekerjaan dan kehidupan, dan meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri mereka.

Tampaknya, semakin banyak perjalanan dilihat sebagai katalisator untuk perubahan atau untuk mengatur ulang diri sendiri. Lima persen responden Expedia mengatakan bahwa mereka termotivasi untuk melakukan perjalanan solo setelah melihat dan membaca “Eat Pray Love.”

Perjalanan solo, adalah salah satu cara terbaik untuk mengenal diri sendiri. Pelancong tunggal sering dipaksa keluar dari zona nyaman mereka, belajar untuk menanyakan arah kepada orang asing, memulai percakapan di restoran atau menavigasi rute dan jadwal perjalanan mereka sendiri.

Tetapi dengan keberadaan teknologi seluler (dan kemudahan untuk tetap terhubung saat berada di jalan), rintangan untuk melihat dunia sendirian menjadi tidak terlalu menakutkan.

Tentu, ini bisa menjadi tren perjalanan baru. Atau kita bisa menyebutnya "mobilemoon".

#Growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Berlibur ke Pulau Hainan yang Istimewa Sambil Lakukan Penghijauan Hutan Gundul
Artikel Selanjutnya
Beli Tiket Lewat Aplikasi, Jelajahi Ragam Event dan Atraksi di Singapura dengan Lebih Mudah