Sukses

Lifestyle

4 Tips Sehat Mengatasi Tubuh yang Gampang Capek

Fimela.com, Jakarta Tubuh sering capek? Sering merasa kehabisan energi dan letih? Untuk mengatasi hal ini, kita bisa memulainya dari lebih memerhatikan makanan yang kita konsumsi. Ada makanan dan minuman tertentu yang bisa bantu mengatasi tubuh yang gampang capek.

Kita bisa memulainya dari cara yang paling mudah. Seringkali dengan memperbaiki pola makan, kondisi kita bisa sedikit membaik. Selengkapnya, langsung saja simak sejumlah tipsnya berikut ini.

1. Mengonsumsi Buah Pisang

Buah pisang mudah ditemui dan dikonsumsi setiap hari. Dilansir dari organicsoul.com, buah pisang kaya akan kalium yang dapat membuat tubuh lebih berenergi. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi pisang bisa memberi manfaat yang mirip dengan minum minuman berenergi. Selain itu, buah pisang mengandung vitamin B yang dibutuhkan tubuh untuk mengubah makanan yang kita konsumsi menjadi energi yang bisa kita pakai.

2. Minum Teh Hijau

Minum teh hijau bisa bantu atasi keletihan atau kelelahan. Hal ini karena teh hijau mengandung rasio kafein dan L-theanine yang optimal. Teh hijau yang kita minum sebaiknya yang kita seduh sendiri tanpa tambahan gula. Bagi yang mudah mengantuk dan butuh energi untuk meningkatkan produktivitas, minum teh hijau bisa jadi salah satu solusi terbaiknya.

 

 

3. Mengonsumsi Kacang Almon

Butuh camilan untuk mengatasi rasa capekmu? Coba konsumsi kacang almon. Kacang almon mengandung protein dan lemak sehat yang dapat melindungi jnatung dan otak sehingga bisa bantu memberi energi yang cukup untuk beraktivitas.

4. Minum Air Putih

Air putih bisa menjadi minuman paling sehat untuk mengatasi keletihan. Sebab dehidrasi ringan saja bisa membuat kita capek dan tak berenergi. Air dingin khususnya bisa membuat kita kembali terjaga dan semangat beraktivitas kembali. Hindari penambahan gula atau minuman manis karena efeknya bisa membuta kita merasa makin capek sebab gula darah yang naik.

Setidaknya kita bisa mulai membiasakan diri untuk selalu minum air putih cukup untuk beraktivitas setiap hari. Dengan asupan makanan dan minuman yang baik, tubuh bisa lebih berenergi dan membuat kita lebih produktif.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Berapa Lama Waktu Olahraga Agar Bisa Mencegah dan Memulihkan Kanker?
Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Bisa Membakar Semangatmu di Pagi Hari