Sukses

Lifestyle

Yenny Wahid Meluncurkan MORA, Demi Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Satu lagi brand kosmetika lokal yang akan mewarnai dunia kecantikan lokal. MORA, sebuah brand yang diciptakan oleh Yenny Wahid. Perempuan yang lebih dikenal sebagai aktivis dan politisi ini akhirnya memutuskan untuk menciptakan kosmetika. Namun tujuan dasarnya bukan hanya sekadar bisnis. Inspirasi awalnya MORA diciptakan adalah ketika Yenny berkenalan dengan seorang pengusaha muslim yang meiliki istri seorang Makeup Artist (MUA).

“Awalnya karena istri teman saya itu merasa kesulitan mendapatkan kosmetika lokal di luar negeri. Namun singkat cerita, saya malah tidak jadi bekerjasama karena mereka ada masalah pribadi satu sama lain. Sehingga saya putuskan untuk membuat sendiri,” tutur Yenny saat ditemui di acara peluncura MORA beberapa waktu lalu.

Beyond Beauty adalah tagline yang dipilih Yenny untuk MORA. Secara harafiah artinya “Lebih dari cantik”. Pesan Yenny dalam semua produk MORA adalah ia ingin semua perempuan Indonesia lebih percaya diri dan mencintai dirinya. MORA diharapkan dapat menambah kepercayaan diri tersebut. Tak hanya itu, cantik yang dimaksud juga bukan merupakan kecantikan dekoratif alias kecantikan fisik semata, tapi juga kecantikan alami dari dalam diri.

Sarat akan misi sosial

“Saya tak ingin perempuan hanya fokus pada kecantikan fisik semata, tapi juga harus merasa cantik dari dalam. Untuk itu MORA akan selalu dengan bekerjasama dengan lembaga-lembaga non profit untuk menyumbangkan sebagian keuntungan dari penjualan. Dengan hal ini, para pembeli MORA tak hanya akan lebih percaya diri, tapi juga punya peran untuk membantu masyarakat,”

Demikian ujar putri dari Presiden RI ke 3 itu menjelaskan. Tak hanya untuk kepentingan bisnis, bagi Yenny, MORA justru akan lebih menitikberatkan soal amalnya. Karena justru itu yang menjadi passionnya.

“Ini bagi saya bagai menyalurkan hobi, saya ingin melakukan banyak kegiatan sosial, MORA ini akan menjadi salah satunya,” jelasnya lagi.

Meningkatkan kesadaran deteksi dini kanker payudara

Produk pertama yang dikeluarkan MORA adalah lipstik. Tak sembarang lipstik, kandungan vitamin E, argan oil dan olive oil di dalamnya akan merawat kesehatan kulit bibir. MORA mengeluarkan tiga warna lipstik Zahra (bunga), Aira (terhormat) dan Ameena (terpercaya). Pemilihan Nama itu diharap bisa menginspirasi siapapun yang memakai lipstiknya.

Untuk koleksi awal ini, MORA menggaet Yayasan Muda Giat Peduli (YMGP), sebuah yayasan penggiat deteksi dini pada kanker payudara. Mengingat bahwa jumlah penderita kanker yang kini terus meningkat. MORA akan menyisihkan 10 persen dari hasil penjualannya untuk YMGP.

Bagi Sahabat Fimela yang ingin memiliki lipstik lokal premium ini, bisa membelinya di online store PLAZA INDONESIA atau ikuti instagram @morabeyondbeauty untuk pre order. Lipstik MORA bisa dibeli dengan harga RP143 ribu. Selamat berbelanja!

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading