Sukses

Lifestyle

4 Tips Membuat Telur Dadar yang Lebih Bernutrisi

Fimela.com, Jakarta Telur dadar memang salah satu hidangan yang paling mudah dibuat. Mungkin tak ada yang spesial dari menu ini, tapi kita bisa membuatnya lebih enak dengan beberapa cara sederhana.

Bila ingin membuat telur dadar yang lebih enak dan bernutrisi, baik untuk sarapan atau untuk bekal, coba ikuti beberapa tips ini. Tidak terlalu sulit, kok. Langsung saja simak selengkapnya di sini.

1. Tambahkan Sayuran

Dilansir dari food.ndtv.com, cara terbaik untuk menambahkan serat dan lebih banyak vitamin serta mineral ke telur dadar adalah dengan menambahkan sayuran. Sayuran seperti wortel, brokoli, dan bayam bisa kita tambahkan ke telur dadr yang kita masak. Selain lebih bernutrisi, telur dadar pun jadi lebih mengenyangkan.

2. Gunakan Minyak Zaitun

Jika biasanya kita menggunakan minyak sayur atau mentega untuk membuat telur dadar, kali ini coba gunakan minyak zaitun. Memasak dengan menggunakan minyak zaitun ini akan membantu mengurangi kandungan lemak tak sehat dalam telur dadar.

 

3. Tambahkan Keju

Jenis keju seperti keju feta, cottage cheese, dan swiss cheese bisa jadi sumber protein dan kalsium yang baik. Kita bisa menambahkan keju secukupnya pada telur dadar yang kita masak. Selain membuat telur dadar terasa lebih gurih, penambahan keju ini bisa membuat kita lebih kenyang saat mengonsumsinya.

4. Bumbui dengan Sedikit Garam dan Lada

Telur dadar bernutrisi juga perlu diberi sedikit bumbu agar rasanya enak. Kita bisa menambahkan sedikit garam dan lada agar rasa telur dadar lebih enak. Menambahkan chia seeds juga bisa dilakukan.

Saatnya untuk membuat telur dadar yang lebih enak dan bernutrisi. Semoga tipsnya bermanfaat, ya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Merebus Daging agar Lebih Lembut untuk Rawon, Tambahkan Bahan Ini
Artikel Selanjutnya
3 Tips Membuat Ayam Goreng Kulit Kriuk tanpa Tepung