Sukses

Lifestyle

Jokowi Tetapkan Jadi Menteri Ketenagakerjaan, Siapa Sosok Ida Fauziah?

Fimela.com, Jakarta Ida Fauziah dipilih Presiden Jokowi sebagai Menteri Ketenagakerjaan di Kabinet Indonesia Maju. Setelah sebelumnya, ia dipanggil ke Istana Negara pada Selasa (22/10/2019). Usai pemanggilannya, Ida menuturkan bahwa ia diminta Jokowi untuk membenahi sektor ketenagakerjaan.

Sebelum menjadi Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU. Ia pun juga merupakan salah satu kader PKB yang didorong menjadi menteri. Namanya pun masuk ke dalam daftar kader PKB yang dinilai layak menjadi menteri.

Selain menjadi kader PKB, Ida Fauziah memiliki juga memiliki pengalaman di bidang politik sejak 1999 dengan menjadi anggota DPR. Selama 20 tahun, ia menduduki kursi DPR dan pernah menjadi Ketua Fraksi PKB di DPR.

Kemudian Ida Fauziah mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Ia pun berpasangan dengan Sudirman Said dalam pemilihan tersebut.

 

Sudah mulai membahas program kerja

Selama masa kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Ida Fauziah berperan sebagai Koordinator Nasional Relawan Suara Perempuan Untuk Jokowi. Ia memimpin deklarasi hubungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Agustus 2018. Dia pun dipercaya untuk penggalangan pemilih perempuan pada Pemilu Presiden 2019.

Sejak pemanggilannya ke Istana Negara, Ida Fauziah mengaku bahwa ia telah melakukan diskusi dengan Presiden tentang penciptaan lapangan kerja hingga implementasi Kartu Kerja. Ia telah membahas beberapa hal sebelum akhirnya resmi menjadi Menteri Ketenagakerjaan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini!

Loading
Artikel Selanjutnya
Lebih Dekat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Baru, Wishnutama Kusubandio
Artikel Selanjutnya
Mengenal Siti Nurbaya Bakar, Sosok Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabinet Indonesia Maju