Sukses

Lifestyle

8 Es Buah Khas Nusantara yang Enak Menyegarkan

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan salah satu negara dengan keberagaman kuliner yang mengesankan. Selain terkenal dengan berbagai makanan lezatnya, Indonesia juga terkenal dengan minuman hangat serta dinginnya.

Mengenai minuman, yang paling menarik dari Indonesia adalah minuman dingin berupa es buah. Ada beragam es buah khas Indonesia atau Nusantara yang siap memanjakan lidah, menyegarkan tenggorkan dan mengenyangkan.

Berikut beberapa es buah khas Nusantara yang enak dan menyegarkan.

Es Buah Khas Nusantara

Es Oyen

Es buah pertama ada es oyen. Es ini banyak ditemukan di Jawa Barat. Isi es oyen teridiri dari potongan buah-buahan seperti mangga, nanas, kelapa muda, melon, alpukat dan stroberi. Dicampur bersama es serut, sirup, susu dan potongan roti membuat es oyen sangat menggugah selera.

Es Podeng

Es podeng merupakan minuman khas Betawi. Es ini berisi campuran potongan buah, kacang goreng, roti, susu kental manis dan meses serta sirup kemudian disajikan bersama es serut. Es podeng memiliki cita rasa manis menyegarkan dan mengenyangkan.

Es Doger

Es selanjutnya ada es doger. Es doger merupakan minuman khas Nusantara yang populer di Jawa Barat. Ciri utama dari es doger adalah bahan utamanya yang menggunakan kelapa muda. Disajika dengan berbagai toping seperti potongan buah, roti dan oreo akan membuat es satu ini makin menggugah selera.

Es Teler

Es teler merupalan minuman favorit masyarakat Indonesia. Es teler terdiri dari kelapa muda, potongan buah alpukat, nangka, cincau dan bahan lainnya. Disajikan bersama biji selasih dan kuah santan atau susu yang manis, membuat sajian ini makin mantap.

 

Es Campur hingga Sop Buah

Es Campur

Sesuai namanya, es campur terdiri dari beragam buah di dalamnya. Es campur menggunakan sirup untuk membuat rasanya makin manis dan segar.

Es Blewah

Ini juga termasuk es buah khas Nusantara yang sangat enak serta menyegarkan. Es blewah terbuat dari buah blewah yang diserut atau iris halus, sirup gula, air dan es batu. Es blewah memiliki cita rasa yang sangat menyegarkan.

Es Pisang Hijau

Minuman khas Nusantara yang terbuat dari buah selanjutnya ada es pisang hijau. Es pisang hijau terbuat dari buah pisang dengan balutan adonan tepung warna hijau. Selain enak dan menyegarkan, es pisang hijau juga mengenyangkan.

Sop Buah

Minuman ini terbuat dari berbagai potongan buah. Buah yang sering dijadikan bahan untuk membuat sop buah antaranya semangka, melon, stroberi, anggur, pepaya dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa es buah atau minuman yang terbuat dari buah khas Nusantara. Dari berbagai es yang ada, mana nih yang paling favorit buatmu?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading