Sukses

Lifestyle

Jadi Lebih Sering Buang Air Besar, Ternyata Ini Tanda yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Buang air besar adalah proses alami cara tubuh membuang zat sisa dari makanan yang kita makan. Laju sistem pencernaan dan metabolisme setiap orang bisa jadi berbeda-beda, dan berapa kali orang buang air besar juga tergantung apa yang dimakan.

Beberapa orang mungkin akan menyadari perubahan frekuensi buang air besar jika mengubah pola makan. Jika kamu menyadari kamu jadi lebih sering baung air besar, bisa jadi ini adalah tanda yang sehat.

Ahli gastroenterologi Rudy Bedford, MD menyebutkan dalam Women's Health bahwa salah satu alasan paling umum perempuan muda lebih sering buang air besar karena ia lebih banyak makan serat. Ini adalah perubahan yang sehat.

Sering Buang Air Besar = Tanda Banyak Makan Serat

Usus mencerna serat lebih lama namun juga membuat perut lebih penuh, inilah yang membuatmu sering buang air besar. Namun tak perlu kahwatir, karena proses ini juga yang membantu membersihkan usus dari sisa kotoran yang tidak terbuang sebelumnya.

Jadi, jika kamu sadar buang air besar lebih sering, yang semula hanya sekali sehari menjadi tiga kali sehari karena lebih banyak makan sayur, buah, biji-bijian dan berbagai makanan berserat lainnya, itu adalah tanda yang sehat, Sahabat Fimela.

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading