Sukses

Lifestyle

3 Tips Merebus Kentang agar Cepat Empuk

Fimela.com, Jakarta Kentang rebus bisa diolah dan dinikmati jadi aneka hidangan. Kentang rebus yang empuk bisa kita jadikan kentang tumbuk (mashed potato) yang lembut. Bisa juga langsung dikonsumi begitu saja.

Agar kentang bisa lebih cepat empuk saat direbus, ada cara dan tips yang bisa dicoba. Selengkapnya, langsung saja simak infonya di sini.

1. Ditusuk-tusuk dengan Garpu

Dilansir dari food.ndtv.com, kentang yang belum dikupas bisa kita tusuk-tusuk dengan garpu terlebih dahulu. Kentang yang sudah ditusuk-tusuk dengan garpu ini bisa lebi cepat matang dan empuk saat direbus.

2. Dikupas dan Dipotong Dadu

Kentang juga bisa dikupas lebih dahulu. Setelah itu, kentang bisa dipotong dadu. Kentang kupas yang sudah dipotong dadu ini akan lebih cepat matang dan empuk saat direbus. Mungkin proses mengupas dan memotong kentang akan membutuhkan waktu lama, tapi proses perebusannya bisa lebih cepat.

3. Direbus dengan Air Mendidih

Di sini kita memerlukan dua panci. Panci pertama digunakan untuk menaruh semua kentang. Panci kedua digunakan untuk merebus air sampai mendidih. Setelah air mendidih, tuangkan air tersebut ke panci yang berisi kentang. Kemudian rebus kembali. Kentang yang direbus dengan air yang sudah mendidih bisa lebih cepat matang dan empuk. Cara ini bisa digunakan untuk kentang yang belum dikupas atau kentang yang sudah dikupas.

Cukup mudah bukan tips-tipsnya? Semoga infonya bermanfaat, ya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading