Sukses

Lifestyle

4 Tips Mengonsumsi Telur untuk Bantu Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Ya, kita tahu bahwa telur mengandung protein. Kandungan protein dalam telur sangat baik untuk tubuh. Mengonsumsi telur dengan cara yang tepat bahkan bisa membantu menurunkan berat badan kita.

Telur berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini kemudian bisa memberi dampak membantu kita untuk mengoptimalkan upaya menurunkan berat badan. Memang benar putih telur mengandung lemak tapi kandungan lemaknya tidaklah terlalu berbahaya. Berikut sejumlah tips mengonsumsi telur yang sehat untuk bantu menurunkan berat badan.

1. Mengonsumsi Telur saat Sarapan

Dikutip dari food.ndtv.com, karena telur protein dan banyak nutrisi lain, maka waktu terbaik untuk mengonsumsinya adalah pada pagi hari. Pada pagi hari, sistem pencernaan kita sedang dalam keadaan terbaiknya. Telur dapat memberi energi pada tubuh dan membuat kita bisa beraktivitas dengan lebih optimal. Mengonsumsi telur bisa membantu kita kenyang lebih lama.

2. Tambahkan Telur pada Makanan Lainnya

Disarankan untuk selalu mengonsumsi protein pada setiap makanan yang kita makan. Kita bisa mengonsumsi telur pada setiap makan besar kita. Bisa dikombinasikan dengan bahan makanan lain supaya tidak membuat kita bosan.

 

3. Konsumsi Telur yang Dipanggang

Untuk menghindari tambahan lemak, kita bisa memanggang telur. Tanpa minyak atau mentega, telur bisa lebih sehat untuk dikonsumsi. Siapkan wajan anti lengket, lalu ceplok telur di atasnya untuk dipanggang tanpa minyak atau mentega. Selain rendah lemak, telur yang diolah dengan cara ini juga memiliki aroma yang sangat khas.

4. Tambahkan Sayuran Hijau

Kita bisa menambahkan sayuran, kacang-kacanga, atau biji-bijian pada makanan yang berbahan dasar telur. Dengan menambahkan bahan makanan yang bernutrisi dengan kandungan vitamin dan mineral yang baik, manfaat terbaik telur bisa kita dapatkan.

Ada baiknya untuk diimbangi dengan kebiasaan olahraga rutin dan mendapat tidur cukup untuk menjaga kesehatan tubuh serta berat badan yang lebih ideal. Semoga infonya bermanfaat, ya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Buruk yang Menguras Energimu
Artikel Selanjutnya
5 Cara Paling Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga