Sukses

Lifestyle

Kuliner Asli Kudus yang Mencuri Perhatian di Endeus Festival 2019

Fimela.com, Jakarta Maraknya festival kuliner secara tak langsung membangkitkan kesadaran untuk melestarikan budaya Indonesia. Seperti Endeus Festival 2019 yang digelar sejak 25-27 Oktober 2019 di Gandaria City, Jakarta hasil kolaborasi Kokiku dengan Aku Cinta Masakan Indonesia (ACMI).

Festival kuliner yang diselenggarakan Endeus.tv selama tiga hari tersebut juga memberi kesempatan bagi siswa sekolah kejuruan untuk ikut berpartisipasi. Di bawah bimbingan ACMI, terpilihlah 10 orang siswa dari SMK PGRI 2 Kudus yang akan menyediakan berbagai masakan khas Kudus pada ribuan pengunjunga yang hadir.

Sebelum mencoba kelezatan kuliner asli Kudus, booth SMK PGRI 2 Kudus sudah mencuri perhatian dengan bentuk Rumah Kudus. Baru setelahnya, para pengunjung dibuat penasaran dengan kreasi olahan para siswa SMK PGRI 2 Kudus yang merupakan salah satu dari 16 SMK binaan Djarum Foundation yang berfokus di bidang kuliner.

"Keterlibatan anak-anak SMK ini memberi daya tarik tersendiri lewat booth yang mencuri perhatian. Apalagi setelah tahu di sini menyediakan makanan khas Kudus seperti Sate Kerbau, Soto Kudus, dan Garang Asem," ujar CEO Endeus.tv David Wayne Ika.

 

 

Resep Modifikasi

Hari ini (27/10), para siswa melakukan cooking demo bersama ACMI untuk memperkenalkan masakan Indonesia lebih dalam lagi. Sekaligus melatih berinteraksi langsung dengan dunia yang akan mereka geluti nanti. 

"Selain menu khas seperti yang sudah disebutkan, mereka juga mengembangkan resep orisinal versi modifikasi yaiut ayam bumbu rujak. Ada juga dessert Es Kuwut yang segar,"  lanjut Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation Galuh Paskamagma.

Simak Video Pilihan Berikut

#GrowFearless with FIMELA 

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading