Sukses

Lifestyle

Melihat Kondisi Otak Akibat Kebiasaan Periksa Ponsel Ketika Bangun Tidur

Fimela.com, Jakarta Apa kamu salah satu yang juga punya kebiasaan langsung memeriksa ponsel begitu bangun tidur? Sayangnya, seringkali kebiasaan ini menyita begitu banyak waktumu di pagi hari, benar?

Menurut survei yang pernah dilakukan, 61% orang memeriksa ponsel mereka, bahkan sebelum mereka benar-benar bangun tidur. Efek dari kebiasaan ini bisa beragam.

Mari kita bicara dari cahaya biru yang dikeluarkan oleh ponselmu. Cahaya biru yang dikeluarkan oleh perangkat elektronik memiliki efek penekanan melatonin yang kuat pada manusia, membantu melawan rasa lelah sepanjang waktu, dan meningkatkan kinerja memori, terkait dengan kebiasaan memeriksa ponsel begitu bangun tidur di pagi hari, seperti dilansir dari bustle.com, Rabu (30/10/2019).

 

Efek dari kebiasaan memeriksa ponsel begitu bangun tidur di pagi hari

Namun, kebiasaan memeriksa ponsel begitu bangun tidur di pagi hari juga meningkatkan potensi stres sepanjang hari. Berbagai paparan berita atau sekedar informasi dari media berkaitan dengan tingkat irasionalitas yang rendah.

Mengetahui hal ini, ada baiknya meletakkan ponsel di tempat yang jauh dari tempat tidur dan memprioritaskan untuk melakukan hal lainnya dahulu setelah bangun tidur di pagi hari. Apa kamu masih melakukan kebiasaan ini sampai sekarang?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! A

;
Loading