Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: 7 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Praktik Self Love

Fimela.com, Jakarta Praktik self love menjadi hal yang langka di dunia yang dinamis dan serba cepat ini, apa kamu juga merasakannya? Semakin banyak orang sering merasa kelelahan dengan aktivitas harian mereka.

Rasa lelah ini sebenarnya berasal dari beban hidup karena kamu sering mengabaikan kebahagiaan diri sendiri. Dilansir dari sheknows.com, Rabu (30/10/2019), berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mempraktikkan self love, penasaran?

1. Menetapkan batas

Belajarlah untuk mengatakan tidak dan iya sebagai batasan pribadimu sendiri. Cara ini akan membantumu mendapatkan kembali kekuatan diri sendiri dan perasaan seimbang.

2. Meningkatkan rutinitas perawatan diri

Perawatan diri bisa berupa apa saja, seperti mental, fisik, emosional, dan spiritual. Lakukan hal-hal yang membuatmu merasa senang, nyaman, dan aman.

3. Terhubung dengan batin

Semua orang memiliki sumber energi mereka sendiri, carilah apa yang membuatmu bersemangat. Sebagai orang dewasa, justru banyak orang melupakan hal-hal yang membuat diri mereka benar-benar merasa bahagia.

4. Beri jeda waktu untuk melakukan kesenangan

Self love juga berarti menempatkan hal-hal atau kegiatan yang kamu senangi dalam jadwal atau rutinitas. Cara ini akan meringankan intensitas hidupmu untuk mempermudah praktik self love.

 

Hal yang Bisa Dilakukan untuk Mempraktikkan Self Love

5. Menemukan cara untuk mengakui kesedihan

Biarkan dirimu merasakan berbagai emosi yang hadir, termasuk kesedihan dan kehilangan. Jika kamu merasa perlu menemui seorang profesional, lakukanlah untuk mendapatkan bantuan.

6. Berlatih belas kasih

Luangkan waktumu untuk melakukan refleksi diri, mengidentifikasikan hal-hal yang penting, dan hidup dengan cara yang kamu inginkan. Berbaik hatilah pada diri sendiri.

7. Menulis

Menulis bisa menjadi salah satu praktik self love yang paling mudah, kamu pernah coba melakukannya? Biarkan mengalir, jangan ada yang diubah.

Ingin tahu lebih banyak hal yag berkaitan dengan praktik self love? Jangan lewatkan talkshow “Self Love and Be Good to Your Self” bersama Andra Alodita dan Tara de Thouars di Gandaria City pada hari Sabtu (16/11/2019) mendatang. Daftarkan dirimu sekarang juga di sini dan dapatkan kesempatan untuk menghadiri langsung Fimela Fest 2019!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading