Sukses

Lifestyle

Cara Menurunkan Berat Badan 10kg dalam Seminggu secara Alami tanpa Olahraga

Fimela.com, Jakarta Setiap orang baik pria maupun wanita pasti menginginkan tubuh ideal. Bentuk tubuh ideal tidak hanya diimpikan oleh orang-orang yang bertubuh gemuk, namun juga menjadi impian orang-orang yang bertubuh kurus.

Untuk memperoleh tubuh dengan berat badan ideal, kamu harus menjaga pola makan tetap sehat dan rutin melakukan olahraga. Kedua hal tersebut sulit dicapai terutama dalam menjaga rutin berolahraga, mengingat banyaknya kesibukan yang harus kamu jalani. Lantas, bagaimana cara untuk dapat tetap mewujudkan tubuh ideal tanpa harus rutin berolahraga? Disini, akan kami bagikan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang bisa langsung kamu praktikkan.

Cara Menurunkan Berat Badan 10kg dalam Seminggu

Penampilan merupakan salah satu hal yang harus kamu perhatikan. Penampilan kamu akan lebih menarik, jika kamu memiliki tubuh ideal. Bagi kamu yang memiliki berat badan yang berlebih, berikut akan kami bagikan tips cara menurunkan berat badan 10kg dalam seminggu.

Mengatur Menu Makanan Sehat dalam Seminggu

Cara menurunkan berat badan 10kg dalam seminggu yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengatur menu makananmu dalam seminggu. Menu sehat yang bisa kamu terapkan selama seminggu diantaranya adalah mengonsumsi nasi berukuran kecil (100gram) dengan buah dan sayur, rajin mengonsumsi sayuran segar, mengganti makanan berkarbohidrat dengan buah-buahan dan sayuran yang kaya akan serat, dan meminum jus buah, yoghurt maupun infused water. Menu sehat inilah yang harus kamu terapkan setiap hari sebagai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga.

Mengurangi Makanan Berminyak dan Junkfood

Makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan dan junk food adalah musuh bagi kesehatan tubuh kita, karena cenderung menimbun racun dalam tubuh akibat radikal bebas dan minyak trans yang terkandung di dalamnya. Kurangilah makanan berminyak dan junkfood, dan kamu bisa menggantinya dengan mengonsumsi makanan yang direbus, dipanggang atau dikukus agar meminimalisir kadar lemak yang masuk ke dalam tubuhmu. Hal ini bisa kamu praktikkan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga.

Mengurangi Konsumsi Makanan Pedas

Salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah dengan mengurangi konsumsi makanan pedas. Makanan pedas mengandung cabai dan telah terbukti meningkatan nafsu makan, yang justru akan membuat berat badanmu meningkat. Untuk itu, sebaiknya kamu mulai mengurangi makan makanan pedas agar bisa menurunkan berat badan 10kg dalam seminggu.

Cara Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu tanpa Olahraga

Setiap orang pasti menginginkan hasil yang maksimal dengan waktu yang minimal, begitu juga dalam usaha menurunkan berat badan. Berikut akan kami rekomendasikan kepada kamu, cara menurunkan berat badan dalam seminggu tanpa olahraga.

Konsumsi banyak air putih

Salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam satu minggu yaitu dengan mengonsumsi banyak air putih. Air putih sebaiknya dikonsumsi sebelum dan sesudah makan. Hal ini bertujuan menekan rasa lapar, sehingga kamu tidak akan tergoda untuk mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Makan dalam porsi kecil

Makan dalam porsi kecil bisa juga kamu terapkan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Porsi makan yang cenderung besar, menjadi salah satu penyumbang kenaikan berat badan yang cukup pesat. Untuk itu, hal ini bisa kamu praktikkan menjadi cara menurunkan berat badan dalam seminggu.

Mengurangi konsumsi karbohidrat

Salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat. Konsumsi karbohidrat menjadi salah satu penyebab banyaknya timbunan kalori di dalam tubuh. Bila selama ini kamu doyan mengonsumsi nasi, maka ada baiknya mulai mengganti kebiasaanmu itu dengan mengonsumsi beras merah yang lebih banyak mengandung serat. Selain itu penting bagi kamu untuk mengonsumsi buah-buahan segar yang lebih bermanfaat sebagai cara menurunkan berat badan dalam seminggu.

Cara Menurunkan Berat Badan secara Alami tanpa Olahraga

Tubuh yang kelebihan berat badan dengan kandungan lemak dimana-mana tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan berbagai penyakit. Namun, jangan sampai hal itu membuat kamu ingin menurunkan berat badan dengan cara cepat yang tidak aman. Untuk itu, akan kami bagikan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, yang bisa kamu lakukan secara alami.

Mengonsumsi makanan kaya serat

Mengonsumsi makanan yang kaya serat dapat digunakan sebagai alternatif cara menurunkan berat badan tanpa olahraga secara alami. Selain membantu menurunkan berat badan, makanan yang kaya akan serat memiliki banyak manfaat;  yaitu membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, menurunkan kolesterol tinggi, membersihkan saluran pencernaan, melindungi tubuh dari penyakit usus besar, menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah, mengendalikan gula darah, dan memperlambat penyerapan glukosa.

Menghindari makanan dan minuman dengan kandungan gula tinggi

Setiap kali akan mengonsumsi makanan kemasan, ada baiknya kamu memperhatikan tabel gizi yang tertera pada kemasan sebelum hendak membelinya. Kandungan gula yang tinggi, jika masuk ke dalam tubuhmu secara berlebih akan meningkatkan resiko seperti diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, gigi berlubang, dan penyakit lainnya.

Begitu pula minuman bersoda yang mengandung gula sangat tinggi. Hindarilah makanan dan minuman dengan kandungan gula tinggi sebagai salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga secara alami.

Minum air jeruk nipis di pagi hari

Selain mengonsumsi makanan yang kaya serat dan menghindari makanan dengan kandungan gula yang tinggi, meminum air jeruk nipis bisa kamu coba menjadi cara menurunkan berat badan tanpa olahraga secara alami.

Baca juga: 12 Cara Menurunkan Berat Badan secara Alami dan Cepat tanpa Olahraga dalam Seminggu

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan tubuh kamu. Meminum air perasan jeruk nipis yang dilarutkan dalam segelas air hangat setiap pagi hari, akan menjadi cara menurunkan berat badan secara alami yang ampuh untuk kamu coba.

 

Nah, ada berbagai cara menurunkan berat badan 10kg dalam seminggu secara alami tanpa olahraga. Selamat mencoba!

 

(Olivia Lidya Elsanty/dikutip dari berbagai sumber)

;
Loading