Sukses

Lifestyle

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah Secara Alami Tanpa Olahraga

Fimela.com, Jakarta Tidak dapat dipungkiri bahwa tubuh yang langsing dan kurus memang lebih diminati daripada tubuh gemuk. Tubuh yang gemuk kerap jadi isu kesehatan hingga saat ini. Tubuh yang gemuk juga akan jadi cikal bakal berbagai penyakit berbahaya.

Menurunkan berat badan sudah bagaikan misi bagi orang yang gemuk atau kelebihan lemak. Segala aktifitas pun dilakukan mulai dari menurunkan berat badan dengan olahraga, mengubah gaya hidup, sampai menggunakan bahan bahan alami. Tak heran jika mereka ingin mendapatkan cara menurunkan berat badan dengan cepat.

 

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

Menurunkan berat badan bagi kebanyakan orang memang sesuatu yang sangat menyiksa dan sulit untuk dilakukan. Namun ada beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah yang dapat kamu lakukan. Yang pasti, kamu butuh komitmen dan disiplin saat melakukannya.

Rutin sarapan

Kebiasaan tidak suka sarapan saat pagi hari dapat membuat berat badan kamu bertambah. Selain itu kebiasaan sarapan bisa membuat tubuh lemas. Oleh karena itu biasakanlah untuk sarapan terlebih dahulu untuk memulai aktifitas.

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dengan jeruk nipis

Konsumsi jeruk dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah. Hal ini dikarenakan dalam jeruk nipis terkandung potasium yang dapat meningkatkan massa otot dan membakar lemak. Konsumsilah air perasan jeruk nipis pagi hari setelah sarapan sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat.

Jangan makan terlalu malam

Makan diatas jam 7 malam dapat mengganggu metabolisme tubuh yang sedang beristirahat. Akibatnya penyerapan nutrisi makanan dalam tubuhmu jadi terhambat. Inilah mengapa orang yang sering makan malam beresiko lebih tinggi untuk mengalami obesitas.

Tidur cukup

Tidur yang disarankan adalah selama 6-8jam setiap harinya. Hal ini membuat keesokan harinya tubuh jadi lebih segar dan organ-organ di dalam tubuh dapat bekerja secara maksimal.

Aktif bergerak

Bergerak bisa dilakukan dengan hal hal sederhana seperti jalan jalan ditaman, membersihkan rumah, atau bahkan menaiki anak tangga. Tanpa kamu sadari, dengan melakukan aktifitas sederhana seperti itu pun dapat membakar kalori di tubuh.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

Diet identik sebagai cara cepat menurukan berat badan. Tapi diet tidak melulu soal diet ekstrim yang dilakukan dengan tidak makan sama sekali atau memakai obat-obatan. Diet cukup dilakukan dengan cara alami, yaitu mengubah pola hidup seperti makan sayur-sayuran dan buah-buahan sehat.

Brokoli

Sayuran yang terkenal sebagai obat pencegah kanker ini ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menurukan berat badan dengan cepat dan alami. Kandungan serat di dalamnya dapat membantu perut kamu kenyang lebih lama. Dengan kenyang lebih lama maka berat badan kamu pun akan berangsur menurun.

Apel

Apel merupakan buah bebas lemak. Buah ini dapat membantu kamu membakar lemak di dalam tubuh. Konsumsi apel setiap hari bisa menjadi cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami.

Daging ikan

Siapa bilang diet tidak bisa makan daging? Kamu masih bisa kok mengkonsumsi daging ikan untuk menurunkan berat badanmu. Daging ikan adalah daging hewani yang kaya akan omega 3 untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh. Kandungan protein yang terdapat dalam daging ikan juga dapat membuatmu kenyang lebih lama.

Pisang

Mengonsumsi pisang dipagi hari dapat membuatmu kenyang lebih lama dari biasanya. Pisang juga bisa membuat metabolism pencernaan tubuh jadi lebih lancar, dengan begitu kamu bisa menurunkan berat badan lebih cepat.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Tanpa Olahraga

Terkadang kita sudah berusaha keras untuk menurunkan berat badan, seperti rutin melakukan olahraga, tetapi untuk turun 1 kg saja rasanya sulit. Ada juga mereka yang memang tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Wajar jika banyak orang mencari berbagai cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga. Oleh karena itu, beberapa cara ini dapat dilakukan.

Minum air putih

Air putih memang khasiatnya sangat besar, termasuk sebagai cara cepat menurunkan berat badan kamu. Disarankan untuk minum 1,8 liter air putih dalam sehari agar memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Selain dapat menurunkan berat badan dengan cepat, air putih juga membantu membersihkan tubuh dari kotoran yang menumpuk.

Memangkas gula dan karbohidrat

Gula dan karbohidrat adalah sumber lemak jenuh yang paling tinggi. Jadi dengan mengurangi gula dan karbohidrat, kalori yang masuk ke dalam tubuh juga berkurang. Disarankan untuk mengganti gula dan karbohidrat dengan makanan yang tinggi energi dan rendah lemak.

Artikel menarik lainnya.

Hindari makan sambil melakukan hal lain

Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas makan yang terganggu dengan hal lain dapat mengakibatkan orang cenderung melahap makanan secara berlebihan. Hal ini didukung pula dengan penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang terdistraksi saat makan, dapat memakan sekitar lebih 25% kalori dibanding yang tidak terdistraksi.

Pakai piring kecil

Ketika memakai piring yang besar maka porsi makan kita juga akan banyak. Maka lakukan dengan trik memakai piring kecil. Dengan memakai piring kecil, otak akan mengira porsi makan kita lebih banyak. Hal ini membuat porsi makan kita terjaga. Kamu bisa mencoba trik ini sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga.

 

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

;
Loading