Sukses

Lifestyle

3 Hotel Berhantu di New Zealand untuk Tempat Uji Nyali

Fimela.com, Jakarta Selain makeup dan kostum, kamu bisa merayakan Halloween dengan berbagai aktivitas menyenangkan. Salah satunya berkunjung ke tempat berhantu yang akan memacu adrenalinmu.

Jika di Yogyakarta terdapat sebuah apartemen berhantu yang menjadi viral, di New Zealand rupanya banyak hotel yang konon cukup berhantu. Penasaran hotel mana saja yang berhantu di New Zealand?

1. Hotel The Vulcan

Dibangun pada 1882 di kota St. Bathans, kota yang terkenal dengan tambang emas, kini justru menjadi salah satu kota paling berhantu di New Zealand. Di Hotel The Vulcan sendiri terdapat hantu yang dinamakan The Rose, seorang perempuan yang dikabarkan dibunuh di salah satu kamar hotel tersebut.

Dilaporkan bahwa pengunjung pernah mendengar suara teriakan di lorong hotel dan melihat ketel listrik yang hidup sendiri. Beberapa bahkan melihat bayangan seseorang yang sedang duduk di ruang makan hotel. Pengunjung dianjurkan untuk tidak menginap di kamar nomor satu, kamar ini dirumorkan menjadi ruangan favorit The Rose.

 

2. Larnach Castle

Kastil ini dibangun pada 1874 sebagai rumah pribadi Larnach. Ia dikenal sebagai politisi royal yang ingin membuat rumah sangat megah untuk memamerkan kekayaannya. Tak lama kemudian ia mengalami kegagalan politik dan finansial sehingga ia bunuh diri pada 1898.

Kini, Larnach Castle menjadi destinasi turis populer meski banyak laporan pengunjung yang merasa diganggu oleh penunggu bangunan ini. Beberapa ada yang melihat barang-barang bergerak sendiri dan cahaya misterius. Serta perasaan dingin dan didorong oleh seseorang tak terlihat. Untuk mendapatkan sensasi paling mencekaml, pengunjung bisa makan malam di ruang makan bersejarah Larnach Castle dan menginap di salah satu akomodasi unik sekitaran kastil.

3. Hotel Mosanic

Dengan gaya Art Deco, hotel ini sekilas tidak tampak menyeramkan. Namun rupanya beberapa kejadian tidak menyenangkan justru terjadi di hotel ini. Sejak pembangunannya pada 1860, hotel ini mengalami gempa bumi pada 1896 dan kebakaran besar pada 1931. Kemudian hotel ini direkonstruksi dengan struktur yang lebih kokoh. Namun beberapa ruangan yang tidak rusak dan tidak disentuh oleh konstruksi tersebut.

Beberapa pengunjung dan staf hotel menyebut bahwa telah mendengar suara dan bisikan misterius. Serta lampu yang suka menyala sendiri.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajakmu untuk lebih inspiratif dan positif dengan mengikuti berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini.

;
Loading

Live Streaming

Powered by