Sukses

Lifestyle

Chungcheongbuk, Destinasi Wisata Baru di Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Korea Tourisim Organization (KTO), organisasi yang berada di bawah Kedutaan Besar Republik Korea, beberapa waktu lalu menggelar Famtrip ke Chungcheoungbuk, salah satu provinsi di Korea Selatan.

Acara yang digelar selama 5 hari ini mengusung visi untuk memperkenalkan Provinsi Chungcheoungbuk kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jika selama ini Korea dikenal dengan kota-kota besar seperti Seoul, Busan, dan Kepulauan Jeju, kali ini KTO sedang menaruh fokus untuk memperkenalkan daerah Chungbuk.

"Kami dari KTO ingin memperkenalkan provinsi Chungbuk ini, karena memang dibanding Seoul dan Jeju, daerah ini belum banyak dikenal, dan kerena itu kami mengadakan famtrip ini", ujar Kim Hae Yeon, salah satu representatif KTO di sela-sela acara.

Lebih lanjut Hae Yeon mengatakan bahwa provinsi Chungbuk memiliki banyak sekali tempat wisata yang dekat dengan alam, di mana wisatawan yang bosan dengan pusat kota, bisa berkunjung ke daerah ini. "Seoul mungkin sudah terlalu ramai, sehingga wisatawan tak lagi terlalu menikmatinya. Jadi Chungbuk ini bisa menjadi pilihan anda berwisata", sambungnya lagi.

KTO sendiri saat ini ingin fokus mempromosikan Chungbuk ke negara-negara di Asia terlebih dahulu, dengan alasan ingin menjangkau yang terdekat dulu.

"Pemerintah pusat sangat mendukung program kami ini, dan semua daerah di Chungbuk ini akan kami jadikan prioritas untuk dikenal wisatawan mancanegara, mengantisipasi mereka tak hanya datang ke Seoul dan Jeju." 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading