Sukses

Lifestyle

Ini Manfaat Membawa Tanaman Saat Menjenguk Orang Sakit, Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Ketika berkunjung menjenguk saudara, teman atau kenalan yang sakit, umumnya orang akan membawa makanan seperti roti dan buah-buahan dengan makna simbolime agar cepat sembuh dan bisa makan banyak. Namun jarang yang membawa tanaman untuk dijadikan buha tangan saat menjenguk orang sakit.

Padahal, ada manfaat tersembunyi yang bisa didapat orang yang sakit jika menaruh tanaman di dalam kamar rumah sakit tempatnya menginap. Sebuah penelitian dari Korea yang dimuat dalam jurnal HortTechnology menemukan bahwa menaruh tanaman di dalam kamar pasien mampu memberikan efek positif terhadap kesehatan atau kesembuhan pasien tersebut.

Menempatkan tanaman di dalam kantor atau di mana pun ruangan yang biasa digunakan untuk menghabiskan waktu mampu meningkatkan kemampuan kognitif, energi dan bahkan menurunkan rasa sakit.

Tanaman Memberikan Efek Relaksasi dan Kesembuhan

Orang yang sakit memiliki energi negatif yang dihasilkan dari penyakit yang dideritanya, dan untuk mendapatkan energi positif, tanaman adalah salah satu sumber yang bisa dimanfaatkan. Tanaman memiliki kesan alami, segar, dan sehat dan karena energi inilah, secara psikologi juga bisa membantu mempercepat penyembuhan maupun pemulihan orang yang sakit.

Penelitian dengan judul Effect of Flowering and Foliage Plants in Hospital Rooms on Patients Recovering from Abdominal Surgery menyebutkan bahwa kamar pasien dengan tanaman mampu mengurangi lamanya waktu menginap di rumah sakit, mengurangi rasa sakit selama pengobatan dan bahkan mengurangi perasaan negatif karena komentar orang di sekitarnya.

Jadi, mulai sekarang daripada membawa makanan, coba bawakan tanaman saat menjenguk orang yang sakit ya Sahabat Fimela. Akan lebih baik lagi jika tanaman tersebut adalah kesukaan si pasien.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading