Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Anak Kembar Laki-laki dan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Anak adalah anugrah terindah dari Tuhan. Begitulah kira-kira ungkapan yang sering diungkapkan untuk kehadiran sang buah hati. Bagi orangtua, anak adalah sebuah anugrah, terlebih lagi anak kembar. Anak kembar bisa menjadi kebanggan tersediri bagi orangtuanya.

Anak kembar adalah dua atau lebih individu yang membagi uterus yang sama dan biasanya dilahirkan dalam hari yang sama. Sayangnya, kelahiran anak kembar bisa dibilang jarang terjadi. Lalu, bagaimana sih caranya? Berikut adalah beberapa cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan.

 

Cara Membuat Anak Kembar Laki-laki dan Perempuan

Saat dikaruniai anak kembar, tentu akan terasa sangat menyenangkan. Teurtama melihat mereka memakai baju yang sama serta melihat kelakuan menggemaskannya. Selain itu, memiliki anak kembar tentu saja menjadi perhatian banyak orang saat sedang keluar rumah.

Genetik

Pasangan suami isteri akan memiliki peluang besar untuk hamil dan melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan jika di dalam riwayat keluarganya ada yang pernah memiliki anak kembar serupa. Peluang akan lebih besar lagi jika yang memiliki riwayat anak kembar adalah keluarga dari isteri. Hal ini dikarenakan gen ibu lebih berperan karena adanya ovulasi ganda yang diturunkan.

Hiperovulasi

Hiperovulasi adalah pelepasan sel telur dimana jumlah sel telur tidak hanya berjumlah satu buah saja. Jika sel telur yang dilepaskan lebih dari satu, peluang sperma untuk membuahi sel telur lebih dari satu sangat mungkin terjadi. Akibatnya adalah proses kehamilan akan terjadi jika sperma membuahi sel telur dengan jumlah lebih dari satu. Dengan begitu hiperovulasi dapat menjadi cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan.

Fertilisasi

Cara membuat anak kembar bisa dilakukan dengan prosedur fertilisasi. Prosedur fertilisasi adalah prosedur medis yang hanya dapat dilakukan oleh tenaga medis. Caranya adalah embrio ditanamkan pada rahim perempuan dengan jumlah yang diinginkan. Dengan begitu embrio dapat berkembang menjadi anak kembar.

Cara Membuat Anak Kembar Perempuan

Pasti menyenangkan memiliki anak kembar perempuan. Sekarang, tidak hanya dengan tenaga medis, cara membuat anak kembar juga bisa dilakukan dengan cara alami. Berikut adalah cara membuat anak kembar perempuan.

Posisi hubungan intim

Posisi saat berhubungan intim bisa menjadi cara membuat anak kembar secara alami. Posisi yang paling tepat adalah dengan membuat tulang panggul ibu terbalik. Ini akan membuat sperma masuk dan bisa menjangkau posisi sel telur dengan baik.

Mengonsumsi makanan rendah lemak

Cara membuat anak kembar perempuan secara alami berikutnya yaitu dengan mengonsumsi makanan rendah lemak. Lemak yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan sel telur dan sel sperma. Maka dari itu, makanlah makan makanan rendah lemak agar bisa meningkatkan kualitas dan kemungkinan adanya sel telur ganda yang bisa dibuahi.

Mengonsumsi ubi-ubian

Mengonsumsi ubi-ubian terumata ubi kuning dan ungu ternyata dapat menjadi cara membuat anak kembar. Ubi mengandung sejenis senyawa kimia yang bisa terurai dalam tubuh. Peranan senyawa kimia ini untuk membantu banyaknya sel telur ganda pada perempuan. Cara terbaik untuk memakan ubi ungu dan kuning adalah dengan merebus atau mengukus ubi sampai lembut.

Mengonsumsi asam folat

Tidak hanya dapat mencegah kelainan pada janin, asam folat juga bisa menjadi cara membuat anak kembar. Ibu hamil biasanya mengonsumsi asam folat saat hamil atau sebelum hamil. Jika kamu ingin anak kembar maka dapat memilih makanan yang mengandung asam folat alami seperti; brokoli, kembang kol, buah apel, belimbing, makanan laut, dan daging ayam tanpa kulit.

Cara Membuat Anak Kembar Sepasang

Beberapa orang beranggapan memiliki anak kembar hanya bisa jika ada genetik kembar dalam keluarga yang bersangkutan. Namun, ada cara lain yang dapat dilakukan untuk membuat anak kembar.

Mengonsumsi obat subur

Cara membuat anak kembar yaitu dapat dengan obat penyubur. Mengonsumsi obat penyubur juga diyakini mampu meningkatkan kemungkinan kamu mendapatkan bayi kembar. Sebab, mengonsumsi obat penyubur dapat meningkatkan kemungkinan mengeluarkan sel telur lebih dari satu pada saat yang bersamaan.

Berhenti mengonsumsi pil kontrasepsi

Saat setelah berhenti mengonsumsi pil kontrasepsi, tubuh perempuan akan menyesuaikan hormon untuk memproduksi sel telur lebih banyak, sehingga kesempatan untuk memiliki anak kembar semakin besar.

Ibu menyusui

Ternyata kemungkinan hamil bayi kembar lebih besar pada masa menyusui. Ibu menyusui akan memproduksi prolaktin lebih tinggi. Prolaktin adalah hormon yang mengatur sel-sel ASI agar berjalan dengan maksimal. Prolaktin juga membesar kemungkinan untuk memiliki anak kembar.

Cara Membuat Anak Kembar Laki-laki

Anak laki-laki merupakan penerus keluarga, maka tak heran banyak orang tua yang menginginkan anak laki-laki, terlebih jika kembar. Berikut adalah beberapa cara membuat anak kembar laki-laki.

Mengonsumsi produk susu

Produk susu dan olahannya banyak sekali seperti contohnya keju, yogurt, butter, dan custard. Menurut suatu penelitian, perempuan yang mengonsumsi produk susu dan turunannya, mempunyai peluang hamil anak kembar 5 kali lebih besar.

Mengonsumsi tiram bagi suami

Tiram memiliki kandungan zinc yang tinggi sehingga mampu meningkatkan kualitas dan memperbanyak produksi sperma pada suami. Hal ini menyebabkan gerakan sperma saat menuju sel telur akan lebih cepat. Oleh karena itu, mengonsumsi tiram bagi suami dapat menjadi cara membuat anak kembar.

Mengonsumsi kecambah

Sering mengonsumsi kecambah dengan jumlah yang banyak dapat membantu kamu memiliki peluang lebih besar untuk memiliki anak kembar. Karena kecambah mengandung asam folat dan zat besi yang tinggi. Kandungan ini penting dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma ataupun sel telur.

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

;
Loading