Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Buah Anggur Agar Tahan Lama dan Segar

Fimela.com, Jakarta Buah anggur menjadi salah satu buah favorit. Rasanya yang lezat dan khasiatnya yang mengesankan membuat siapa saja rasanya sulit buat menolak kelezatan anggur.

Buah anggur merupakan salah satu buah yang tergolong mewah dan harganya cukup mahal. Meski begitu, ada waktu-waktu tertentu di mana harga buah anggur turun. Saat harga turun ini, kita bisa membeli buah anggur dalam jumlah banyak. Ketika membeli buah anggur dalam jumlah banyak, usahakan agar menyimpan anggur dengan baik dan benar.

Anggur yang disimpan dengan baik dan benar akan tahan lama juga tetap segar. Lantas bagaimana menyimpan buah anggur yang tepat dan benar?

Cara Menyimpan Buah Anggur

Saat membeli buah anggur, usahakan untuk membeli buah anggur yang masih segar atau baru. Buah anggur yang masih baru ditandai dengan tangkai buah yang masih berwarna hijau segar, teksturnya yang kenyal atau keras, permukaan kulit anggur segar dan isi buahnya padat. Buah anggur yang masih baru bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan buah anggur yang sudah lama dipetik.

Jika anggur dikonsumsi untuk beberapa hari ke depan, simpan buah anggur di ruangan terbuka yang sejuk. Cuci buah anggur ketika hendak dikonsumsi. Hindari mencuci anggur sekali waktu kemudian menyimpannya. Mencuci buah anggur hanya akan membuat anggur makin lembab dan lebih mudah busuk.

Untuk anggur yang hendak disimpan di lemari es, sebaiknya masukkan anggur di wadah tertutup dan simpan di lemari es. Anggur yang disimpan di lemari es atau suhu dingin bisa bertahan hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Well Sahabat Fimela, itulah cara menyimpan buah anggur agar tahan lama dan tetap segar. Selamat mencoba cara ini dan semoga bermanfaat.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Sayur Terong Agar Awet Segar
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Buah Naga Agar Tahan Lebih Lama