Sukses

Lifestyle

13 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Tradisional bagi Perempuan dalam 1 Minggu

Fimela.com, Jakarta Perut buncit merupakan suatu masalah besar yang dapat dialami sebagian besar perempuan. Perut buncit dapat menjadi pemicu dampak buruk bagi kesehatan. Selain itu, perut buncit juga mengurangi rasa percaya diri.

Banyak yang melakukan berbagai cara menghilangkan perut buncit agar segera mengecil dan kempis, tetapi tidak cukup ampuh. Lantas bagaimana cara mengecilkan perut secara alami? Berikut kami berikan cara-caranya.

 

 

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dalam 1 Minggu

Mengecilkan perut bagi kebanyakan orang memang sesuatu yang sangat menyiksa dan sulit untuk dilakukan. Namun ada beberapa cara mengecilkan perut secara alami yang mudah yang dapat kamu lakukan. Yang pasti, kamu butuh komitmen dan disiplin saat melakukannya.

Sarapan

Kebiasaan tidak sarapan saat pagi hari dapat membuat berat badan kamu bertambah. Berat badan yang bertambah, akan memungkinkan perut melebar. Selain itu kebiasaan sarapan bisa membuat tubuh lesu. Oleh karena itu, biasakanlah untuk sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas.

Jangan makan terlalu malam

Makan diatas jam 8 malam dapat mengganggu metabolisme tubuh. Akibatnya penyerapan nutrisi makanan dalam pencernaan jadi terhambat. Inilah mengapa orang yang sering makan malam beresiko lebih tinggi untuk mengalami obesitas.

Tidur cukup

Tidur yang disarankan adalah selama 6-8jam setiap harinya. Hal ini membuat keesokan harinya tubuh jadi lebih segar dan organ-organ di dalam tubuh dapat bekerja secara maksimal. Oleh karena itu, tidur cukup juga dapat menjadi cara mengecilkan perut.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Tradisional

Bahan-bahan alami memiliki banyak fungsi, selain untuk kecantikan, bisa juga untuk kesehatan. Tentu saja bahan-bahan alami juga bisa sebagai cara mengecilkan perut. Yuk, simak cara mengecilkan perut secara alami dan tradisional.

Cara mengecilkan perut secara alami dengan teh hijau

Sudah terbukti dapat mengecilkan perut buncit karena memiliki zat yang dapat memperlancar metabolisme lemak dan tubuh. Jika metabolisme lemak lancar, maka lemak pun akan mudah dihancurkan dan dihilangkan. Disarankan untuk meminum teh hijau sebelum makan. Pastikan pula teh hijau diminum tawar tanpa menggunakan gula.

Cara mengecilkan perut secara alami dengan air lemon

Air dari buah lemon juga dipercaya untuk mengecilkan perut buncit secara alami dan tradisional. Lemon dapat membantu detoksidikasi perncernaan dan membantu fungsi kerja liver. Hal ini bisa menjadi cara mengecilkan perut secara alami dan tradisional, karena saat pencernaan dan kerja livermu berjalan sempurna, maka proses pengecilan perut juga akan berjalan dengan baik.

Cara mengecilkan perut secara alami dengan madu dan jahe

Madu dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan perut buncit karena madu mengandung kandungan yang akan membakar tubuh secara tak langsung atau biasa disebut fruktosa. Sedangkan jahe dapat menekan nafsu makan secara alami.

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami bagi Perempuan

Kebanyakan perempuan pasti menginginkan tubuh yang seksi dengan perut yang kecil. Itulah mengapa cara mengecilkan perut secara alami bagi perempuan begitu penting.

Cara mengecilkan perut secara alami dengan smoothie

Disarankan untuk minum smoothie pada pagi hari, karena dapat menjadi penambah energi sekaligus dapat jadi cara mengecilkan perut secara alami. Smoothie semangka paling sering dikonsumsi karena buah ini kaya akan kandungan asama amino yang terbukti berkhasiat mengurangi lemak tubuh serta massa otot.

Cara mengecilkan perut secara alami dengan buah beri

Buah beri memiliki manfaat melawan lemak dan telah terbukti mencegah sel-sel lemak bertambah banyak. Sehingga buah beri ini dapat dicoba sebagai cara mengecilkan perut secara alami.

Cara mengecilkan perut secara alami dengan kacang-kacangan

Penelitian membuktikan, orang yang mengonsumsi kacang kacangan 2 kali seminggu lebih mudah menjaga berat badan dibanding mereka yang tidak. Berat badan yang stabil dapat diikuti dengan perut yang kecil. Jadi tidak ada salahnya mencoba kacang kacangan sebagai cara mengecilkan perut secara alami.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Olahraga

Terkadang kita sudah berusaha keras untuk mengecilkan perut, seperti rutin melakukan olahraga, tetapi rasanya sulit. Selain itu, ada juga mereka yang memang tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Wajar jika banyak orang mencari berbagai cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga. Oleh karena itu, beberapa cara ini dapat kamu lakukan dirumah.

Cara mengecilkan perut secara alami dengan minum air putih

Air putih memang memiliki khasiatnya sangat besar, termasuk sebagai cara mengecilkan perut secara alami. Disarankan untuk minum 1,8 liter air putih dalam sehari agar memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Selain dapat menjadi cara mengecilkan perut secara alami, air putih juga membantu membersihkan tubuh dari kotoran yang menumpuk.

Cara mengecilkan perut secara alami dengan memangkas gula dan karbohidrat

Gula dan karbohidrat adalah sumber lemak jenuh yang paling tinggi. Jadi dengan mengurangi gula dan karbohidrat, kalori yang masuk ke dalam tubuh juga berkurang. Disarankan untuk mengganti gula dan karbohidrat dengan makanan yang tinggi energi dan rendah lemak.

Cara Mengecilkan Perut dan Paha Secara Alami

Memiliki perut dan paha yang kecil dan ideal merupakan keinginan sebagian besar perempuan. Bagi kamu yang memiliki ukuran perut dan paha yang besar tentunya ingin memiliki ukuran yang lebih kecil untuk menunjang penampilanmu. Berikut adalah cara mengecilkan perut dan paha secara alami.

Naik turun tangga

Jika kamu terbiasa menggunakan lift atau eskalator, maka mulai sekarang cobalah untuk naik tangga. Hasil penelitian menunjukkan, naik turun tangga secara rutin dapat mengecilkan perut dan paha. Dengan naik dan turun tangga, tanpa disadari kamu membakar kalori yang ada di perut dan paha. Tak hanya dapat mengecilkan perut dan paha, naik dan turun tangga juga dapat memperbaiki kesehatan jantung.

Kardio

Rekomendasi cara mengecilkan perut dan paha selanjutnya adalah dengan melakukan latihan gerakan kardio. Latihan gerakan kardio dapat membantu melepaskan lapisan ekstra lemak yang ada pada bagian bawah tubuh. Kamu dapat melakukan latihan kardio sebanyak lima hingga tujuh kali dalam seminggu selama 30-60 menit tiap sesi.

Usahakan untuk memilih latihan yang dapat membakar kalori dengan jumlah tinggi dan dapat mengencangkan otot perut dan paha seperti aerobics, bersepeda, lari, sit up, dan berenang.

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Perempuan dengan Cepat dan Alami dalam Seminggu
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Perut Buncit Pada Perempuan Setelah Melahirkan Secara Alami dan Cepat