Sukses

Lifestyle

10 Camilan Enak yang Tak Akan Membuatmu Bertambah Gemuk

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal merupakan impian dari hampir semua orang. Selain terlihat lebih menarik dan mengesankan, berat badan ideal juga akan membuat tubuh senantiasa sehat serta terhindar dari beberapa masalah kesehatan.

Untuk memiliki berat badan ideal, salah satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah menjaga pola makan. Kita perlu pandai-pandai memilih makanan yang enak namun tidak akan meningkatkan berat badan kita. Melansir dari laman alodokter.com, ada beberapa makanan ringan atau camilan enak yang jika dimakan meski dalam jumlah banyak tak akan meningkatkan berat badan.

Berikut camilan enak yang tak akan membuatmu bertambah gemuk jika mengonsumsi camilan ini setiap harinya.

Camilan Enak Tidak Bikin Gemuk

Kacang-Kacangan

Camilan enak pertama yang tak bikin gemuk adalah kacang-kacangan. Kacang tanah, kacang almond, kacang mete dan sejenisnya adalah makanan kaya protein dan serat yang tak bikin gemuk.

Popcorn Buatan Sendiri

Camilan enak selanjutnya adalah popcorn buatan sendiri. Buat popcorn sendiri di rumah yang rendah garam serta gula untuk mendapatkan popcorn sehat tak bikin gemuk. Dirimu hanya perlu membeli jagung mentah dan membuatnya jadi popcorn sebagai camilan sehat di rumah.

Puding Rendah Lemak

Camilan berikutnya ada puding rendah lemak. Puding rendah lemak adalah puding yang dalam proses pembuatannya tak perlu ditambahkan gula atau pemanis lainnya. Puding akan memberikan sensasi kenyang juga sehat mengesankan buatmu.

Sereal

Camilan enak yang tidak bikin gemuk selanjutnya ada sereal. Tapi ingat, pilih sereal yang rendah gula dan rendah lemak.

Sayuran

Sayuran bisa menjadi camilan sehat yang tak bikin gemuk. Sayuran bisa dimasak dengan cara ditumis, direbus atau dikonsumsi sebagai lalapan.

Yoghurt hingga Buah-Buahan

Yoghurt

Yoghurt bisa dijadikan camilan enak yang tak akan bikin dirimu gemuk. Mengonsumsi yoghurt justru menyehatkan sistem pencernaan.

Buah-Buahan

Buah-buahan juga bisa menjadi camilan yang enak dan menyehatkan. Buah pisang juga rendah lemak sehingga tak akan membuatmu bertambah gemuk.

Biskuit Gandum

Biskuit yang terbuat dari gandum utuh juga rendah lemak. Makanan ini bisa dijadikan camilan sehat yang akan membuatmu bertambah gemuk.

Keju

Keju juga bisa dijadikan camilan sehat dan enak yang tak akan membuatmu bertambah gemuk. Selama keju dikonsumsi dalam porsi cukup atau tidak berlebihan, ini akan membantumu dapatkan tubuh lebih sehat dan terhindar dari risiko kegemukan.

Smoothies/Milkshake

Smoothies/milkshake digolongkan sebagai minuman serta makanan ringan. Buat smoothie dengan buah rendah lemak dan nikmati sebagai menu camilan sehari-hari. Selain tidak bikin gemuk, menu ini juga menyehatkan.

Itulah beberapa camilan enak yang bisa dirimu konsumsi setiap hari dan tak akan meningkatkan risiko kegemukan. Dari beberapa makanan yang ada, mana nih yang menjadi makanan ringan favoritmu?

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading