Sukses

Lifestyle

Ini Waktu Terbaik Mengonsumsi Buah Apel

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar ungkapan, "An apple a day keeps the doctor away?" Mengonsumsi buah apel secara rutin diyakini sangat baik untuk kesehatan. Agar bisa mendapatkan manfaat terbaik buah apel, disarankan pula untuk mengonsumsinya pada waktu yang tepat.

Buah apel sebaiknya dikonsumsi pada pagi hari. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, apel baik dikonsumsi pada pagi hari karena kandungannya yang kaya serat. Kulitnya yang mengandung pektin sangat tinggi serat. Karena banyak orang mengalami gangguan pencernaan karena kebiasaan makan larut malam atau tidur yang kurang baik, mengonsumsi apel setelah bangun tidur merupakan saran yang bagus.

Mengonsumsi apel pada pagi hari dapat menstimulasi sistem pencernaan dengan lebih baik. Kandungan pektinnya juga bisa bantu melindungi asam laktat dan membantu bakteri yang berada di dalamnya berkembang dengan lebih baik di usus. Sehingga, sistem pencernaan tubuh kita bisa lebih sehat. Kandungan pektin buah apel juga dapat membantu mengeluarkan racun dan mengoptimalkan usaha pencegahan penyakit kanker.

 

Bagaimana bila Apel Dikonsumsi pada Malam Hari?

Mengonsumsi buah apel pada malam hari bisa meningkatkan kandungan gas pada perut. Sehingga malah bisa menyebabkan kualitas tidur kita terganggu. Dengan kata lain, mengonsumsi apel pada malam hari kurang direkomendasikan.

Buah apel paling baik dikonsumsi pada pagi hari setelah tidur atau sebagai camilan di antara jadwal makan harian untuk mendapatkan manfaat terbaiknya. Imbangi juga dengan konsumsi makanan seimbang untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading