Sukses

Lifestyle

Ini 5 Alasan Sehat Sebaiknya Segera Lepas Bra Saat di Rumah

Fimela.com, Jakarta Bra mungkin menjadi pakian dalam yang memiliki love and hate relationship dengan para perempuan. Meski sudah umum dipakai namun masih banyak perempuan yang merasa tidak nyaman memakainya. Bahkan banyak kontroversi terkait penting tidaknya memakai bra dan mengapa sebaiknya perempuan tak perlu memakai bra.

Sepertinya memakai bra memang tak perlu sepanjang hari, karena ternyata ada lebih banyak manfaat sehat yang bisa didpaat jika perempuan melepas bra saat di rumah.

1. Meningkatkan aliran darah yang lancar

Ini adalah manfaat paling utama tidak memakai bra saat di rumah. Karena tekanan yang diberikan bra pada bahu, punggung dan dada, aliran darah menjadi terhambat. Ketika melepaskan kaitan bra, maka akan melancarkan sirkulasi darah di area tersebut.

 

2. Tidur lebih nyenyak

Bernapas tak lega karena ada tekanan di dada, dan inilah salah satu pengganggu tidur. Kaitan bra sangat menekan sistem pernapasan karena membuat tarikan nafas tidak lelauas dan lebih pendek. Beberapa orang bahkan merasakan sesak nafas karena memakai bra saat tidur.

3. Menjaga kesehatan jaringan payudara

Ketika aliran darah lancar ke area payudara, maka kesehatan jaringan payudara juga akan membaik. Asupan oksigen dan lain sebagainya menjadi lebih lancar dan payudara terasa bebas tanpa tekanan.

 

4. Tidak membuat payudara berkeringat

Seringkali bra menimbulkan kondisi berkeringat di lipatan bawah payudara. Kulit yang lembap ini bisa menimbulkan rasa tak nyaman bahkan berisiko menyebabkan goresan kemerahan yang membekas di kulit.

5. Meningkatkan rasa percaya diri

Jika ingin pergerakan lebih nyaman dan bebas, mengurangi waktu memakai bra itu penting, apalagi hal ini memiliki pengaruh terhadap emosional atau psikologis seseorang. Ketika kita terbiasa merasakan dan melihat diri sendiri tak mengenakan bra, maka kita akan mengembangkan rasa menghargai dan mencintai diri sendiri dengan apa adanya.

Itu dia sekian manfaat tidak mengenakan bra yang perlu dipertimbangkan banyak perempuan. Jika sudah tak melakukan kegiatan di luar rumah memang sebaiknya tak perlu memakai bra payudara untuk bernapas dan merasa nyaman, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading