Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Musim Hujan Jadi Saat Tepat untuk Traveling

Fimela.com, Jakarta Mulai dari September hingga Desember nanti, menjadi bulan-bulan yang paling dihindari untuk bepergian jauh. Apa lagi traveling ke luar negeri. Pasalnya, di bulan-bulan akhir ini cuaca hampir selalu ekstrem. Negara-negara di sebagian Asia biasanya sudah mulai dingin karena memasuki musim dingin. Sementara negara lain justru memiliki curah hujan yang tinggi. 

Bahkan, November ini di beberapa negara di Asia hampir setiap hari turun hujan. Di musim ini memang memang membuatmu agak sulit untuk berkeliling kota, atau bahkan hanya sekadar keluar hotel untuk menikmati restoran terkenal. 

Tapi, musim hujan tidak selamanya menjadi kendala untuk traveling. Dilansir dari the Way Faress, berikut kenapa musim hujan justru menjadi momen yang tepat untuk melakukan sebuah perjalanan jauh. 

Menghindari Keramaian

Musim hujan, tentu saja beberapa situs wisata memiliki pengunjung yang lebih sedikit di bandingkan musim panas lalu. Meski turun hujan, kamu masih bisa melihat keindahan museum dengan segala aktivitas yang ditawarkannya. Atau juga mengunjungi kuil-kuil kuno. Biasanya, jarang ada turis mancanegara yang hendak mengunjungi situs kuno ketika musim hujan. Nah, kesempatan ini jangan sampai di sia-siakan. Antrean tiket masuk juga biasanya menjadi lebih pendek dari biasanya. 

Biaya Menginap Lebih Murah

Tidak perlu menyesal jauh-jauh ke Nepal, Vietnam, Filipina, atau juga negara lain di saat hujan turun dengan deras. Musim hujan biasanya low peak season. Artinya, hotel dan tempat wisata biasanya sepi pengunjung. Di saat inilah, hotel-hotel memberikan diskon khusus. Sehingga, kamu bisa sedikit berhemat dan mengalokasikan biaya tersebut untuk keperluan lain selama di perjalanan. 

Landscape yang Lebih Cantik

Dilansir dari the Way Faress, lebih baik traveling di akhir musim hujan, ketika bunga-bunga baru saja mekar. Juga, kabut di pegunungan dan perbukitan mulai menipis. Kondisi ini akan memberikan warna yang lebih cantik dan unik pada saat kamu ingin mengaadikan perjalananmu. 

Jadi, jangan biarkan musim hujan menghambatmu untuk traveling dan mengeksplorasi negara-negara unik yang belum pernah kamu kunnjungi. 

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Traveling Aman dari Virus Korona Saat Sudah Terlanjur Beli Tiket
Artikel Selanjutnya
6 Tips Traveling Aman Saat Virus Corona Merajalela