Sukses

Lifestyle

Nyeri Punggung Bagian Bawah, Redakan dengan 3 Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Nyeri punggung bagian bawah memang sangat mengganggu. Beraktivitas dengan kondisi ini memang tidak nyaman sekali. Karena faktor kebiasaan hingga usia, nyeri punggung bagian bawah kerap dialami oleh orang dewasa.

Untuk meredakan nyeri punggung bagian bawah, ada tiga tips mudah yang bisa dicoba. Dilansir dari henryford.com, Iman Abou-Chakra, M.D., spesialis merawat punggung dan tulang belakang memiliki tips-tips berikut ini untuk bantu meredakan nyeri punggung bagian bawah.

1. Kompres Dingin dan Hangat Bergantian

Kompres dingin bantu atasi pembengkakan, sementara kompres hangat bantu meredakan sakitnya. Dengan mengompres bergantian antara dingin dan hangat, kita bisa mendapatkan kedua manfaat tersebut. Untuk kompres dingin, siapkan es batu yang dibalut dengan handuk lalu tempelkan ke area yang nyeri selama 15 menit. Setelah itu, berdiri lalu gunakan kompres hangat untuk meredakan rasa sakit selama 15 menit.

2. Duduk dengan Penyangga

Duduk bisa membuat punggung nyeri dan tegang. Untuk itu, kita perlu menyiapkan penyangga di sandaran kursi kita. Bisa dengan bantal atau handuk yang digulung untuk menyangga punggung bagian bawah.

3. Lebih Berhati-hati dalam Mengangkat Beban Berat

Saat mengangkat barang atau beban yang berat, berhati-hatilah. Tumpukan beban tubuh pada kakimu, bukan pada punggungmu. Tekuk lututmu, tapi bukan pinggangmu. Memperhatikan postur tubuh ini sangat penting agar terhindar dari nyeri punggung bagian bawah.

Nyeri punggung bagian bawah memang bisa sangat mengganggu aktivitas kita. Bila rasa sakti dan nyerinya tak kunjung selesai, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter, ya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading