Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Tanaman Terbaik untuk Ditaruh di Kamar Tidur

Fimela.com, Jakarta Pernahkah mempertimbangkan untuk menaruh tanaman di dalam kamar tidur? Selain mempertimbangkan tempat tidur, lemari, meja, dan lampu yang tepat untuk kamar tidur, tak ada salahnya untuk menaruh tanaman juga. Tanaman yang tepat bisa bantu meningkatkan kualitas udara di kamar tidur dan menciptakan atmosfer yang lebih tenang.

Dilansir dari sleep.org, ada lima rekomendasi tanaman yang bisa dipilih untuk ditaruh di tempat tidur. Selengkapnya, langsung saja simak di sini, ya.

1. Tanaman Lidah Mertua

Tanaman ini mudah ditemukan dan diyakini dapat berfungsi sebagai pemurni udara (air purifier) alami. Pada malam hari, tanaman ini bisa membantu mengubah karbondioksida menjadi oksigen.

2. Lavendel

Aroma lavendel dikenal mampu meredakan stres dan meningkatkan kualitas tidur. Pada orang yang mengidap insomnia, menghirup aroma lavendel dapat membantunya tidur lebih nyenyak. Tidur dengan dikelilingi aroma lavendel juga dapat membantu kita bisa merasa lebih bugar ketika bangun tidur keesokan harinya.

 

3. Melati

Mirip dengan lavendel, aroma melati bisa membantu kita lebih rileks dan tidur lebih cepat. Tidur bisa lebih nyenyak dan tenang.

4. Valerian

Suplemen herba yang terbuat dari akar valerien telah digunakan untuk membantu tidur lebih cepat. Namun, kita tak harus minum suplemennya untuk bisa mendapatkan manfaatnya. Menghirup aroma valerian sudah cukup membantu kita tidur lebih nyenyak.

5. English Ivy

Tanaman English Ivy ini banyak juga digunakan sebagai tanamah hias. Bila kita memiliki alergi atau mengidap asma dan sulit tidur, tanaman ini bisa memberi manfaat yang kita butuhkan. Para ilmuwan dari NASA menemukan bahwa tanaman ini juga bisa mengeluarkan penyebab iritasi (irritant) seperti benzene dan formaldehyde dari udara.

Tertarik untuk menaruh tanaman atau bunga baru di kamarmu? Semoga info ini bisa jadi referensi yang pas untukmu.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading