Sukses

Lifestyle

5 Bahan Makanan yang Bisa Menjadi Penghangat Tubuh di Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan telah tiba. Mulai beberapa hari yang lalu, hujan telah mengguyur beberapa kawasan atau daerah di Indonesia. Saat musim hujan, kita perlu menjaga kesehatan tubuh dengan maksimal agar tetap sehat.

Ada banyak cara yang bisa dilalukan agar tubuh senantiasa sehat di musim hujan. Salah satu caranya adanya dengan mengonsumsi makanan yang bisa menghangatkan badan. Mengingat di musim hujan suhu udara menurun, kita perlu menghangatkan badan dengan baik agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

Beberapa bahan makanan dipercaya bisa menjadi penghangat tubuh saat musim hujan. Apa saja bahan makanan tersebut?

Bahan Makanan yang Menghangatkan Tubuh

Wortel

Wortel adalah makanan pertama yang bisa menghangatkan tubuh. Wortel kaya akan antioksidan, vitamin A dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh. Wortel bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghangatkan tubuh. Masak wortel sebagai sup atau campuran untuk sayur sop.

Jeruk

Buah jeruk menjadi bahan makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Jeruk mengandung vitamin C dan berbagai nutrisi lain yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Agar tubuh lebih sehat dan hangat di musim hujan, konsumsi buah jeruk secara rutin setiap harinya.

Jahe

Jahe mengandung antioksidan yang baik buat tubuh. Penelitian menemukan jahe merupakan jenis rempah yang tak hanya menghangatkan tubuh tetapi juga mencegah tubuh dari berbagai risiko penyakit mematikan.

Madu

Bahan makanan selanjutnya yang bermanfaat menghangatkan tubuh adalah madu. Madu bisa dijadikan gula alami yang mencegah dan meredam penyakit diabetes. Mengonsumsi madu setiap hari akan membantumu memiliki tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit yang kerap menyerang di musim hujan seperti flu, batuk dan demam.

Kacang-kacangan

Bahan makanan selanjutnya yang menghangatkan tubuh adalah kacang-kacangan. Konsumsi kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang almond dan kacang mede bisa menghangatkan tubuh. Bahan makanan ini juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah sedikitnya lima bahan makanan yang bermanfaat menghangatkan tubuh di musim hujan. Semoga informasi ini bermanfaat. Cobalah untuk mengonsumsi makanan di atas secara rutin dan rasakan manfaatnya. Selain makan makanan di atas, agar tubuh sehat selalu kita perlu menerapkan pola hidup sehat, istirahat cukup, menghindari stres, olahraga cukup dan konsumsi air putih cukup.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Bisa Membakar Semangatmu di Pagi Hari
Artikel Selanjutnya
Gerai Makanan Sehat Hadir di Perkantoran untuk Penuhi Kebutuhan Nutrisi