Sukses

Lifestyle

Deretan Festival yang Sayang untuk Dilewatkan Saat Liburan ke Perth

Fimela.com, Jakarta Perth merupakan salah satu kota paling layak dikunjungi sebagai destinasi liburan. Kehidupan kota dan keadaan alam sekitarnya sangat indah. Ada beragam atraksi yang dapat dikunjungi di Perth, Australia Barat ini, seperti The Bell Tower, The Perth Mint, Perth Zoo, Spanda di Elizabeth Quay, serta Kings Park and Botanic Garden.

Perth, yang dapat dijangkau dengan penerbangan singkat selama 4,5 jam dari Jakarta, menawarkan beragam pilihan tempat makan, deretan bar mungil, hingga aktivitas ramah keluarga yang dapat ditemukan dengan mudah. Di setiap sudut jalan terdapat restoran atau pop-up bar yang menawarkan suasana berbeda untuk dikunjungi, seperti Embargo bar, The Oasis, The Dock, Ice Cream Factory, dan Sunset Veranda.

Rangkaian acara sepanjang tahun yang ada di Australia Barat siap untuk menghibur para wisatawan, mulai dari pertandingan olahraga hingga pertunjukan budaya. Australia Barat akan memenuhi kegemaran para pengunjungnya, mulai dari penikmat kuliner, penggemar musik, pecinta olahraga, hingga pengagum galeri seni. Nantikan festival terbesar dunia yang akan diselenggarakan di Perth berikut ini sahabat Fimela!

1. ATP Cup

Pada 3-12 Januari 2020, pastikan liburan kamu ke Australia Barat untuk menyaksikan pemain tenis pria terbaik dunia yang berlaga di turnamen ATP pertama. Turnamen ini akan berjalan di tiga kota di Australia yaitu Brisbane, Perth, dan Sydney, selama sepuluh hari menjelang Australia Open dengan menampilkan timdari 24 negara.

Australia Barat akan menjadi tuan rumah bagi nama-nama besar, seperti Spanyol, Jepang, Georgia, Rusia, Italia, dan Amerika Serikat. ATP Cup akan diadakan di RAC Arena, sebagai salah satu landmark di Australia Barat, rumah bagi pertunjukan live, musik, dan olahraga dengan desain megah berteknologi terkemuka dunia.

2. Fringe World Festival

Fringe World Festival adalah festival Fringe terbesar ketiga di dunia dengan 800.000 pengunjung yang tercatat pada 2019. Festival tahunan yang menampilkan ragam karya seni selama musim panas ini diadakan di Perth, Australia Barat. Fringe World adalah festival terbuka bagi pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Festival ini menawarkan beragam hiburan dalam berbagai dimensi warna, suara, dan rasa dengan presentasi visual spektakuler yang memadukan genre dan budaya di seluruh dunia.

3. Perth Festival

Perth Festival adalah festival seni tertua di belahan bumi selatan. Festival yang bermula sebagai hiburan malam sekolah musim panas sejak 1952 di University of Western Australia, kini menjadi salah satu destinasi liburan berupa festival seni termegah di dunia yang menampilkan kreasi baru, sekaligus merayakan keunikan kota Perth, dengan penonton yang beragam.

Mulai 7 Februari hingga 1 Maret 2020, seniman terbaik dari Australia Barat dan seluruh dunia akan berkolaborasi secara kreatif melalui seni untuk merayakan musim panas di Australia. Perth Festival menawarkan pengalaman luar biasa melalui pertunjukan tari internasional, konser musik klasik, pertunjukan teater, dan presentasi visual terbaik dunia.

4. Sculpture by the Sea

Pantai Cottesloe bertransformasi menjadi sebuah taman patung spektakuler yang terbentang dari lautan hingga North Cottesloe menampilkan lebih dari 70 kreasi seniman dari seluruh penjuru Australia dan berbagai belahan dunia. Pameran tahunan Sculpture by the Sea, Cottesloe yang ke-16 akan diselenggarakan pada 6-23 Maret 2020.

5. Fremantle

Berlokasi 30 menit berkendara dari kota Perth, kamu akan disambut oleh hiruk-pikuk lalu lintas yang semarak dengan nyanyian musisi jalanan dan street art yang menghias pinggir jalan Kota Fremantle. Kota ini ramah dieksplorasi dengan berjalan kaki atau bersepeda untuk menikmati beragam atraksi yang berlokasi dekat dari stasiun kereta dan halte bus CAT Fremantle.

Jelajahi Fremantle untuk mengetahui sejarah kolonial kota ini dan salah satu peninggalan dunia, Fremantle Prison, yang tercatat di UNESCOWorld Heritage dengan sejumlah cerita lokal yang wajib diketahui. Sempatkan pula untuk berkunjung ke jantung Kota Fremantle, Fremantle Markets, untuk berbelanja buah dan sayuran segar, sembari menikmati perpaduan unik dari hiburan para musisi jalanan dan deretan kios.

 

6. Mandurah

Mandurah, sebagai kota dengan pertumbuhan paling cepat di Australia Barat, terkenal akan jalur air, kehidupan satwa liar, dan pantainya yang jernih. Mandurah merupakan wahana air yang menggaet ribuan pengunjung sepanjang tahun. Jalur air Mandurah menawarkan ragam pilihan aktivitas pariwisata, mulai dari memancing, berenang, crabbing, bermain ski air, dan jet ski, hingga jet-boarding.

Untuk melengkapi perjalananmu, jangan lewatkan pengalaman dolphin cruise, sebuah atraksi pariwisata terkenal yang akan membawa Anda ke Peel-Harvey Estuary untuk bertemu dengan lebih dari 80 ekor lumba-lumba di habitatnya. Kehidupan laut yang kaya menjadikan jalur air Mandurah sebagai destinasi yang wajib dikunjungi untuk memancing dan menikmati blue manna crab yang tersohor.

7. Mandurah Crab Festival

Pada 14-15 Maret 2020, Mandurah akan merayakan Crab Festival terbesar dan paling dinanti. Mandurah Crab Festival merupakan sebuah perayaan terhadap produk lokal, hidangan laut segar, serta aneka pilihan kuliner yang kaya dengan perpaduan sajian wine, live music, hiburan lokal, dan nasional, demo memasak, pertunjukan akuatik hingga kembang api yang spektakuler.

Crab Festival adalah acara komunitas regional bebas biaya terbesar di Australia Barat yang menggaet lebih dari 100.000 penduduk lokal dan pengunjung ke Kota Mandurah. Festival ini menampilkan budaya, gaya hidup, dan keunikan dari Kota Mandurah,termasuk blue manna crab yang khas!

Selain itu, Mandurah Crab Fest, yang berlokasi di Eastern Foreshore Mandurah, akan menghadirkan galeri pop-up karya seni di sepanjang tepi pantai. Crab Festival yang akan hadir di 2020 terinspirasi dari suasana yang ceria dan seru, sehingga wajib dikunjungi sebagai sebuah atraksi keluarga.

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Busana dan Aksesori dengan Nuansa Liburan Tahun Baru di New York
Artikel Selanjutnya
Padu Padan Tampil Stylish Saat Liburan di Musim Dingin