Sukses

Lifestyle

Kuliah Swasta Atau Negeri, Dampingi Setiap Langkah Anak di Masa Depannya Nanti

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana pun pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk soal pendidikan. Maka bukan hal yang mengherankan jika berbagai persiapan dan perencanaan dilakukan sedini mungkin. Terlebih seiring berkembangnya zaman, biaya pendidikan cukup tinggi. Apalagi jika ingin memasuki perguruan tinggi.

Meskipun ingin memberikan yang terbaik, tapi jangan lupa untuk tetap menghormati pilihannya untuk kuliah sesuai dengan jurusan yang mereka minati. Saatnya persiapkan diri agar bisa mendampingi setiap langkah anak di masa depan, yuk!

Munculnya Ketakukan yang Berbeda

Setiap orang memiliki ketakutan yang berbeda-beda. Seorang anak biasanya akan merasa cemas dan takut saat memilih perguruan tinggi dan jurusan studi yang tepat untuk masa depannya. Banyak pertanyaan yang ada di benak sang anak, salah satunya apakah jurusan yang diambil bisa mengantarkannya pada kesuksesan masa depan?

Peran orang tua sangat diperlukan di saat-saat seperti ini. Dukungan orang tua akan pilihan sekolah maupun jurusan sangat dibutuhkan oleh mereka. Selain itu setiap orang tua pun perlu untuk membantu menumbuhkan keyakinan diri mereka, karena selain dukungan orang tua, keyakinan diri yang dapat mengalahkan rasa takut dan keraguan mereka.

Bantu mereka untuk memiliki keyakinan diri, dengan adanya keyakinan diri yang kuat akan membantu mereka untuk melangkah ke tujuan dan mimpi mereka di masa depan. Perjuangan, harapan dapat berjalan dengan kuatnya keyakinan diri yang dimiliki oleh buah hati dan juga kita sebagai orang tua.

Rencanakan dan wujudkan mimpi

Selain dukungan moral, orang tua juga perlu mempersiapkan diri untuk dapat memenuhi biaya pendidikan agar dapat memberikan yang terbaik bagi buah hati mereka. Biaya pendidikan yang meningkat setiap tahunnya, sering menjadi ketakutan para orang tua. Keinginan untuk memberikan Pendidikan terbaik bagi putra-putri mereka, kadang berakhir pada ketersediaan biaya.

Jangan sampai mimpi dan harapan terbentur karena biaya, karenanya biaya Pendidikan perlu untuk disiapkan sejak jauh-jauh hari. Rencanakan pendidikan buah hati kita dengan cermat, beberapa cara dapat dilakukan kita sebagai orang tua, misalnya siapkan tabungan Pendidikan anak, miliki investasi dan tentu lengkapi dengan Asuransi Pendidikan. Ketiga elemen ini dapat membantu kita mewujudkan impian buah hati kita untuk mengemban pendidikan di sekolah terbaiknya.

Perencanaan cermat dengan solusi tepat akan membantu kita untuk mendapatkan masa depan yang baik. AXA Financial Indonesia membantu Anda mewujudkan impian masa depan yang lebih baik. Know You Can!

Cari tahu lebih lanjut tentang asuransi pendidikan dari AXA Financial Indonesia dan produk lainnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga di sini. Untuk diskusi lebih lanjut mengenai menyiapkan Pendidikan anak di era modern, yuk temui AXA Financial Indonesia di Fimela Fest. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading