Sukses

Lifestyle

4 Tips Mengurangi Kebiasaan Mengorok saat Tidur

Fimela.com, Jakarta Punya kebiasaan mengorok saat tidur? Atau mungkin punya pasangan yang selalu mengorok tiap kali tidur? Kebiasaan mengorok ini memang bisa memengaruhi kualitas tidur.

Untuk mengurangi kebiasaan mengorok, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa dicoba untuk meningkatkan kualitas tidur dan sebisa mungkin mengurangi kebiasaan mengorok.

1. Tidur dengan Posisi Miring

Tidur dengan posisi berbaring memang nyaman tapi sebaiknya ganti posisi tidur dengan miring untuk mencegah mengorok. Dilansir dari sleep.org, dengan posisi tidur miring kemungkinan untuk mengorok bisa berkurang.

2. Jaga Berat Badan Ideal

Tubuh yang terlalu gemuk bisa menyebabkan penebalan pada jaringan tenggorokan. Sehingga orang yang bertubuh gemuk cenderung rentan mengorok. Untuk itu perlu jaga berat badan tetap ideal atau kalau bisa lakukan diet untuk menurunkan berat badan.

 

3. Hindari Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol bisa membuat otot-otot tenggorokan terlalu lemas sehingga memicu kebiasaan mengorok. Bila punya kebiasaan minum minuman beralkohol, mulai sekarang hindari, ya.

4. Tidur Lebih Awal

Kurangnya tidur yang berkualitas bisa meningkatkan risiko mengorok pada malam hari. Coba atur jadwal tidur dengan mendapatkan waktu tidur yang ideal, sektiar tujuh hingga delapan jam per malam.

Bila kebiasaan mengorok tak kunjung teratasi, jangan ragu untuk segera menghubungi dokter, ya. Bisa jadi penyebab dari kebiasaan mengorok itu ada kaitannya dengan masalah kesehatan.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ritual Sebelum Tidur untuk Kulit Lebih Sehat di Pagi Hari
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Perlu Diketahui tentang Sleep Vacation, Liburan untuk Tidur Berkualitas