Sukses

Lifestyle

Pilihan Mudah Asuransi Online untuk Milenial

Fimela.com, Jakarta Generasi milenial harus membekali diri sejak muda untuk menghadapi segala tantangan dalam hidup, termasuk urusan keuangan. Jika sudah menyiapkan perlindungan yang cukup maka tak perlu lagi pusing untuk masalah keuangan.

Asuransi pun menjadi salah satu perlindungan keuangan yang bisa dipilih generasi milenial. Bahkan, kini sudah banyak asuransi terjangkau yang bisa dipilih, seperti produk asuransi Super You, dari PT. Asuransi Jiwa Sequis Life.

Asuransi ini sangat terjangkau, karena premi sekitara Rp. 30.000-an per bulan. Meskipun premi yang dikeluarkan cukup murah tetapi Uang Pertanggungan (UP) yang diperoleh cukup besar.

Ada dua produk yang sudah pernah ada di Sequis Online yaitu Super Life Protection (Asuransi Jiwa), yang dulunya dikenal dengan My Life Protection, dan Super Strong Protection (Asuransi Penyakit Kritis), yang dulu dikenal dengan My Critical Protection. Ada juga produk baru yang dihadirkan di Super You, yaitu Super Safe Protection.

Produk Super Safe Protection merupakan Asuransi Kecelakaan Diri yang menawarkan dua pilihan asuransi tambahan (rider), yaitu Super Motor Protection dan Super Holiday Protection dengan premi tetap mulai dari Rp36.500,00. UP yang diberikan produk Super Safe Protection bisa mencapai Rp1 miliar ditambah dengan perlindungan biaya rumah sakit. Jika nasabah membeli asuransi tambahan Super Motor maka akan ada perlindungan biaya medis tambahan apabila terjadi kecelakaan sepeda motor. Untuk Super Holiday, jika terjadi kecelakaan di hari libur, nasabah akan mendapatkan Uang Pertanggungan ganda.

“Super Motor dan Super Holiday Protection merupakan bentuk misi kami dalam melakukan inovasi produk asuransi di Indonesia. Dengan Super Motor Protection, kami ingin menunjukkan kepedulian kami untuk para pengendara dan pengguna sepeda motor di Indonesia yang jumlahnya sangat besar. Sementara itu, Super Holiday Protection kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan milenial yang identik dengan eksistensi, menyukai tantangan, dan hobi berlibur,” tutur Head of Digital Channel PT Asuransi Jiwa Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono, dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Soal premi, kata Evan, nasabah bebas mempelajari, menghitung, dan mengatur sendiri berapa besar premi dan manfaat yang diinginkan dan dapat langsung melakukan transaksi secara online. Untuk Super Safe, Super Motor, dan Super Holiday diberlakukan premi tetap sepanjang masa perlindungan (fixed premium). Sedangkan premi pada Super Life dan Super Strong ditentukan berdasarkan usia masuk.

Membeli Asuransi Online di Super You

Membeli asuransi melalui jalur online harus ringkas dan memudahkan calon nasabah. Hal tersebut yang dipraktikan di Super You. Calon nasabah hanya perlu menempuh 3 langkah mudah dan kurang dari 15 menit, yaitu memilih produk sesuai kebutuhan, mengisi data yang diperlukan, dan mengonfirmasi pembayaran.

Calon nasabah bisa memilih sendiri jumlah premi yang diinginkan, frekuensi pembayaran (bulanan atau tahunan), dan memilih cara pembayaran yang sesuai tanpa ada tambahan biaya apapun. Pembayaran premi pun dapat dilakukan dengan berbagai pilihan, seperti melalui kartu kredit Visa atau Mastercard serta virtual account yang dapat dibayarkan melalui berbagai kanal, mulai dari mobile banking, ATM, hingga gerai minimarket Indomaret yang tersedia di seluruh Indonesia.

Adapun Super You merupakan platform asuransi online yang bersifat end to end, yaitu dari proses pembelian, memasukkan data, termasuk juga proses instant underwriting hingga menjadi polis. Semua tahap dilakukan di platform yang sama. Pada tahap underwriting karena bersifat auto approve maka nasabah bisa mendapatkan polis asuransi elektronik (e-policy) H+1 setelah pengajuan polis dan melakukan pembayaran premi.

 

 

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading