Sukses

Lifestyle

5 Bunga yang Bisa Dijadikan Minuman Menyehatkan

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa jenis bunga yang bisa diolah menjadi masakan lezat dan menggugah selera. Ada juga beberapa jenis bunga yang bisa diolah menjadi minuman menyehatkan dengan aroma serta rasa yang menenangkan.

Penelitian yang dilakukan para ahli menyebutkan jika minuman dari beberapa jenis bunga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menenangkan pikiran dan menurunkan berat badan. Kali ini Fimela memiliki daftar bunga yang bisa dijadikan minuman menyehatkan.

Bunga apa saja yang bisa dijadikan minuman menyehatkan? Simak yang berikut ini.

Bunga yang Bisa Dijadikan Minuman

Bunga Melati

Bunga pertama yang bisa diolah menjadi mimuman adalah bunga melati. Bunga melati bisa menjadi minuman berupa teh dengan cita rasa menggugah selera dan harum. Mengonsumsi teh melati bisa membuat tubuh terasa lebih rileks dan nyaman.

Bunga Rosella

Para ahli percaya jika bunga rosella mengandung vitamin C yang tinggi dan antioksidan yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Bunga rosella yang identik dengan warna merah ini biasa dijadikan minuman berupa teh. Konsumsi teh rosella secara rutin setiap hari bisa menyembuhkan penyakit darah tinggi dan penyakit mematikan lainnya.

Bunga Telang

Bunga selanjutnya yang bisa dijadikan minuman adalah bunga telang. Bunga telang memiliki warna biru yang cantik. Bunga telang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain dijadikan minuman, bunga telang juga sering dijadikan pewarna makanan.

Bunga Chamomile

Bunga yang satu ini mirip dengan bunga krisan namun kelopaknya lebih kecil. Bunga chamomile sering diolah menjadi teh dan dipercaya memiliki manfaat mengatasi depresi, stres, kecemasan dan pegal-pegal di tubuh. Minuman dari bunga ini juga bermanfaat meningkatkan semangat dan sistem kekebalan tubuh.

Bunga Dandelion

Bunga dandelion juga sering diolah menjadi minuman berupa teh atau campuran kopi. Teh dan kopi dandelion berasal dari ekstrak akar dan batang bunga dandelion. Banyak manfaat yang didapat dengan mengonsumsi bunga dandelion. Salah satu manfaatnya adalah melancarkan sistem pencernaan dan membantu mengatasi masalah jerawat.

Itulah beberapa jenis bunga yang bisa diolah menjadi minuman. Semoga informasi ini bermanfaat dan yuk mulai hidup lebih sehat dengan mengonsumsi minuman herbal dari berbagai jenis bunga di sekitar kita.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading