Sukses

Lifestyle

Bersamanya Tak Bahagia, 5 Tanda Ini Saat yang Tepat untuk Melepaskan Dia

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan bisa berjalan mulus dan bahagia hingga akhir. Ada hubungan yang terpaksa harus berhenti di tengah jalan karena berbagai macam faktor penyebab. Sebuah hubungan bahkan sudah semestinya diakhiri jika sudah tidak ada lagi kebahagiaan yang dirasakan bersama.

Apakah ini saat yang tepat untuk melepaskan dia? Apakah sekarang adalah waktu yang pas untuk mengakhiri hubungan yang ada? Coba kita perhatikan lagi. Jika ada tanda-tanda ini pada dirinya, bisa jadi pilihan terbaik untuk diambil saat ini adalah melepaskan dia.

1. Intesitas Pertengkaran Terus Meningkat

Pertengkaran memang hal yang normal terjadi dalam sebuah hubungan. Namun, bila intensitas pertengkaran terus meningkat dari waktu ke waktu, ini pertanda ada masalah besar dalam hubungan. Dilansir dari bolde.com, bila pertengkaran terjadi karena hal-hal kecil atau sepele, kondisi hubungan memang sudah tak sehat lagi.

2. Dia Tak Pernah Berusaha Apa pun demi Dirimu

Dia sama sekali tak pernah lagi peduli padamu. Hilangnya kepedulian ini merupakan pertanda buruk dalam hubungan. Dia bahkan tak pernah berusaha atau melakukan sesuatu demi dirimu. Bila hal ini terjadi, coba pertimbangkan kembali apakah perlu tetap mempertahankannya atau melepasnya.

3. Dia Selalu Mencurigaimu

Sikapnya menjadi sangat posesif. Setiap hal yang kamu lakukan selalu dicurigai. Bahkan ia tak segan-segan menuduhmu melakukan hal-hal yang sebenarnya tak kamu lakukan. Hilangnya kepercayaan ini merupakan hal yang sangat serius dalam hubungan.

 

4. Semakin Berjarak Satu Sama Lain

Kamu dan dia semakin menjauh. Jarak yang tercipta antara dirimu dan dirinya semakin lebar. Seakan memilih jalan yang berbeda dan terus menyimpang menjauh satu sama lain. Tak ada lagi komitmen atau kesepakatan untuk dijaga bersama. Bahkan tujuan yang pernah dibuat bersama sudah tak pernah dibahas atau didiskusikan kembali.

5. Dia Membuat Kualitas Hidupmu Memburuk

Bukannya lebih baik dan bahagia, bersamanya membuat hidupmu makin terpuruk. Tak ada lagi bahagia atau keceriaan yang bisa kamu rasakan. Bahkan gara-gara dia, kualitas hubunganmu dengan orang-orang terdekatmu makin buruk. Sebaiknya jangan sampai kamu mengorbankan kebahagiaanmu sendiri demi seseorang yang tak pernah benar-benar peduli padamu.

Semua kembali pada pilihan dan keputusan masing-masing. Mempertahankan atau melepaskan dia, sepenuhnya ada pada pilihan yang kamu buat. Apa pun pilihan yang kamu buat, semoga itu memang yang terbaik untukmu.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Perlu Diwaspadai! 4 Tanda Dia adalah Playboy
Artikel Selanjutnya
Jika Pasanganmu Selingkuh, Relakan Dia bersama Selingkuhannya