Sukses

Lifestyle

3 Langkah Membuat Buncis Krispi Bawang Putih yang Kriuk

Fimela.com, Jakarta Bingung mau membuat olahan apa dengan buncis? Coba dibuat jadi buncis kripsi bawang putih ini. Rasanya kriuk dan renyah. Bisa dijadikan kudapan, bisa juga dinikmati sebagai lauk.

Untuk menghasilkan buncis krispi yang renyah, tidaklah terlalu sulit. Berikut langkah-langkah membuatnya yang bisa langsung dicoba.

1. Buat Adonan Basah dengan Tambahan Tepung Maizena

Untuk 250 gram buncis, kita bisa membuat bahan adonan basah yang terdiri dari 2 sdm tepung terigu, 1 sdm tepung maizena, garam, dan air secukupnya. Dengan menambahkan tepung maizena, tekstur yang dihasilkan setelah digoreng bisa lebih krispi. Sedangkan bila hanya menggunakan tepung terigu, hasilnya tidak terlalu krispi.

2. Siapkan Juga Adonan Kering

Butuh dua lapisan untuk mendapatkan buncis krispi yang renyah. Setelah adonan basah, siapkan juga adonan kering. Adonan kering ini bisa dibuat dengan 5 sdm tepung terigu, 1 sdm tepung maizen, dan garam secukupnya. Buncis yang sudah dicelup ke adonan basah, dibalut dengan adonan kering sambil agak dicubit-cubit agar teksturnya renyah.

3. Buncis Krispi Ditumis dengan Bawang Putih

Setelah buncis kripsi sudah digoreng dan ditiriskan, tumis dengan sedikit minyak dan bawang putih yang dicincang. Kita bisa menambahkan sedikit garam lagi bila suka.

Tidak terlalu sulit kan membuatnya? Semoga infonya bermanfaat.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Merebus Daging agar Lebih Lembut untuk Rawon, Tambahkan Bahan Ini
Artikel Selanjutnya
3 Tips Membuat Ayam Goreng Kulit Kriuk tanpa Tepung