Sukses

Lifestyle

4 Makanan Wajib Konsumsi yang Baik untuk Kesehatan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Memilih makan dan minuman yang tepat memang menjadi fondasi untuk kesehatan. Apalagi bagi perempuan, membutuhkan nutrisi untuk tubuh yang sehat dengan berat badan yang tak berlebih.

Dilansir dari Bright side, berikut daftar makan dan minuman wajib dikonsumsi oleh para perempuan yang baik untuk kesehatan.

1. Air lemon

Air lemon dapat meingkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan secara normal. Air ini juga penting untuk proses pencernaan karena seiring bertambahnya usia, jumlah asam dalam perut kita menurun. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 30 persen perempuan ditemukan menderita gastritis atrofi, kondisi yang ditandai oleh sedikit atau tidak adanya asam lambung.

Lemon sangat bagus untuk menurunkan berat badan karena dikemas dengan kalori yang rendah dan nilai vitamin C harian yang direkomendasikan. Ini membantu penurunan berat badan karena membantu melawan rasa lapar, serta detoksifikasi hati.

Flavonoid jeruk dalam asam lemon juga memiliki kemampuan detoksifikasi yang membantu memerangi kanker dan mengurangi peradangan.

2. Brokoli

Makan brokoli dapat mengatasi berbagai masalah kesehatanmu. Secangkir brokoli mengandung 100 persen vitamin yang penting untuk produksi kolagen. Kolagen memberikan elastisitas pada kulit. Sayuran ini juga kaya akan vitamin A, yang membantu pembaruan sel dan membantu sel-sel kulit lama diganti dengan yang baru.

3. Kunyit

Kunyit salah satu ramuan obat yang terkenal karena manfaatnya bagi tubuh, baik sebagai obat alami atau suplemen makanan yang sudah teruji manfaatnya. Kunyit mengandung antioksidan kuat dan sifat anti inflamasi, antijamur, antibakteri, dan anti-virusnya. Dengan demikian, kunyit dapat menjadi pengobatan yang efektif terhadap jamur candida.

4. Kacang mete

Kacang mete memiliki sumber mineral yang baik, terutama magnesium, kalium, fosfor, seng, dan selenium, dan mengandung beberapa zat besi, mangan, dan tembaga yang diperlukan untuk pergerakan jantung dan otot yang dan penting untuk pergerakan tubuh.

Kacang mete mengandung sekitar 12 gram lemak per ons, termasuk 2 gram lemak jenuh, tetapi dianggap relatif "lemak baik" oleh ahli gizi. Dibandingkan dengan kacang lainnya, sehingga secara signifikan lebih rendah lemak.

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Darah Menstruasi Berwarna Merah Cerah, Ini Artinya Secara Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Warna Darah Menstruasi Orange, Seperti Ini Kondisi Kesehatanmu