Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Rahasia Makan Menu Vegan dengan Lezat dan Nikmat

Fimela.com, Jakarta Vegan dan karnivora merupakan dua yang berlawanan. Semua orang berpikir bahwa karnivora memakan semua hal yang berasal dari hewan, sedangkan vegan tidak. Vegan tidak makan apapun selain daun dan buah. Namun, kini pemikiran ini tidak sepenuhnya benar.

Seperti dilansir dari situs Lifekindly, Senin (11/11/2019), para vegan bisa tetap makan enak dan lezat layaknya dengan karnivora. Pergeseran ini membuat makanan nabati bisa sama memanjakan lidah seperti makanan hewani. Hal ini dibagikan oleh health influencer, Candice Hutchings.

Candice Hutchings menunjukkan kepada orang-orang bahwa makanan yang dicintai vegan dan karnivora dapat menjadi satu dan sama. Candice Hutchings pertama kali menjadi vegan sembilan tahun lalu. Hal ini dilakukannya bukan karena tidak suka dengan daging dan dampak buruknya pada kesehatan, melainan karena rasa cintanya pada hewan.

"Saya sangat mencintai binatang, saya tidak bisa membenarkan memakannya atau hal-hal yang berasal dari mereka," katanya.

 

Membuat junk food vegan yang juga disukai karnivora

Setelah menjadi vegan, Candice Hutchings tidak bisa menemukan makanan yang nikmati sehingga ia mulai membuat sendiri untuk memuaskan keinginannya. Kemudian ia membagikan resep-resep ini dengan orang-orang yang dikenal, kemudian semakin banyak orang yang tertarik.

"Pada saat itu, tidak ada orang lain yang makan atau membuat makanan cepat saji vegan, jadi itu yang membuatnya mudah diterima," tambahnya.

Resep-resep Hutchings yang layaknya menu karnivora berkisar dari ayam goreng menggunakan kulit jeruk bali hingga gulungan tuna sushi yang dibuat dengan semangka. Masing-masing resepnya adalah membuat pola makan vegan tampak mudah didekati oleh semua orang.

"Saya ingin orang-orang, vegan atau tidak, untuk menikmati makanan nabati," kata Candice Hutchings.

Untuk Hutchings, ini semua tentang membuat menu yang biasa dimakan sehari-hari namun tanpa produk hewani. Dia menekankan bahwa tidak ada gunanya mencoba makanan sehat seperti salad kale jika kamu tidak tertarik pada jenis makanan ini sebelum menjadi vegan.

 

Rahasia makanan vegan terasa nikmat dan lezat

Rahasianya adalah membuat hidangan yang sudah kamu sukai sebelumnya dan mulai menukar bahan-bahannya dengan sederhan. Jika kamu suka pasta, temukan resep vegannya. Suka burger, cobalah beberapa merek daging vegan yang berbeda atau buat roti sendiri.

Dengan begitu, menu vegan akan nikmat dan lezat. Menjadi vegan akan akan lebih normal, lebih mudah diakses, lebih diterima. Ini semua tentang memiliki keberanian untuk mencoba hal-hal baru. Jika lebih banyak orang terbuka untuk mencoba makanan nabati baru dan bereksperimen dengan resep baru, kamu bisa menuju masa depan yang lebih baik untuk bumi, hewan, dan tubuh.

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Jangan lupa untuk mengikuti Cooking Demo: Simple Vegan Food with Komunitas Jakarta Vegan Guide! Yuk, daftarkan dirimu di sini!

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Inspirasi Menu Makanan Vegan yang Sehat dan Lezat
Artikel Selanjutnya
Mengenal Pola Hidup Sehat Vegetarian dan Jenisnya