Sukses

Lifestyle

Self Care, Kunci Keberhasilan Membina Hubungan dengan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Self care adalah tentang melakukan hal-hal yang kamu sukai. Tahukah kamu bahwa self care ternyata merupakan kunci dari keberhasilan hubungan dengan orang lain?

Self care terbukti membawa dampak positif pada berbagai aspek kehidupan lainnya. Self care menunjukkan bahwa kamu peduli dengan dirimu sendiri sebesar kepedulianmu terhadap orang lain, seperti dilansir dari bustle.com, Selasa (12/11/2019).

Apa yang harus kamu lakukan untuk self care? Intinya, self care adalah praktik untuk memastikan kebutuhan fisik, mental, dan emosionalmu terpenuhi secara teratur.

Self care dapat mencakup hal-hal yang biasa, seperti mandi busa sampai memasak, dan berolahraga. Praktik self care dirancang untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri secara spesifik, sehingga tidak akan ada orang yang melakukan self care yang benar-benar sama.

 

Praktik self care, kunci keberhasilan hubungan dengan orang lain

Untuk memperdalam hubungan dengan orang lain, kamu bisa memasukkan seseorang ke dalam rutinitas self care yang kamu lakukan, seperti yoga bersama pasangan. Melakukan kegiatan berdua dengan seseorang bisa mengurangi hormon stres dan meningkatkan endorfin.

Jika kamu ingin melakukan self care sendiri juga tidak masalah, karena setiap orang pasti membutuhkan ruangnya sendiri. Self care adalah tentang meluangkan waktu untuk fokus pada kehidupanmu sendiri, mencari tahu apa yang benar-benar kamu inginkan, dan menjaganya dengan baik.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Aman Bermain Instagram bagi Remaja
Artikel Selanjutnya
Jangan Asal, Ini yang Harus Diketahui dari Kebiasaan Ngemil Sebelum Tidur