Sukses

Lifestyle

Kita Juga Pahlawan untuk Diri Kita Sendiri

Fimela.com, Jakarta Memiliki sosok pahlawan yang sangat berjasa dalam hidupmu? Punya pengalaman titik balik dalam hidup yang dipengaruhi oleh seseorang? Masing-masing dari kita pasti punya pengalaman tak terlupakan tentang pengaruh seseorang dalam hidup kita. Seperti pengalaman Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba My Hero, My Inspiration ini.

***

Oleh: Poetry Lilian - Yogyakarta

Berbicara tentang pahlawan mungkin di bayangan orang-orang adalah seseorang yang memiliki kekuatan super dan berseragam superhero atau bahkan yang bisa mengusir musuh dan memenangkan pertarungan.

Tapi nyatanya pahlawan tidak selalu begitu, karena bagiku pahlawan dalam hidupku adalah diriku sendiri.

Mungkin kalian akan bertanya, kenapa malah diriku? Kenapa bukan orang lain yang berjasa? Atau bahkan kenapa bukan bapak dan ibuku yang aku jadikan pahlawan dalam hidupku? Tentu saja, bapak dan ibuku tak perlu ditanyakan lagi betapa mereka menjadi pahlawan dihidupku bahkan orangtua kalian pun pasti begitu, menjadi pahlawan bagi anak-anaknya.

Ya. Diriku adalah pahlawan bagi diriku sendiri, karena aku telah mampu melewati banyak rintangan yang hadir. Tak tahu sudah berapa banyak air mata yang jatuh, berapa banyak tenaga yang terbuang, berapa kali aku merangkak dan merintih hingga aku bisa berhasil melewati teka-teki itu dan menjadi pemenang. Bangga dan haru, itu yang mewakili perasaanku saat ini. Bangga kepada diriku yang telah berhasil melewati masa itu, bangga kepada diriku yang sudah berhasil ikhlas atas segala yang bukan lagi menjadi milikku dan bangga pada diriku yang bisa berdamai dengan hati, hingga aku merasa tenteram, tenang dan berbahagia saat ini.

Kita Hebat dan Kuat

”Aku hebat!” Itu yang tak henti kuucapkan saat melihat diriku sendiri. Terlalu takjub kepada diri ini. Karena pada nyatanya aku jauh lebih hebat dan kuat dari yang aku bayangkan. Terima kasih kepada diriku, kamu telah sampai di titik ini dengan segala perjuangan dan kekuatanmu, tidak ada yang bisa mengahikimi dirimu karena yang tau kamu sebenarnya hanyalah aku. Tetaplah berjuang, jangan mengenal kata lelah apalagi tumbang.

Teruntukmu yang sedang berjuang, tetaplah pada jalanmu dan berpegang teguh pada komitmen yang telah kamu bangun. Jangan mudah runtuh, berkacalah dan lihat dirimu dan berbanggalah bahwa kamu itu hebat dan kuat. Karena pahlawan sebenarnya dalam hidupmu adalah dirimu sendiri bukan orang lain. Keberhasilan dan kemenangan akan berpihak padamu yang tak henti melewati rintangan yang sedang hadir.

Selamat berjuang. Selamat berbahagia pada akhirnya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ayah adalah Cinta Pertama bagi Anak Perempuannya
Artikel Selanjutnya
Dibesarkan Ibu Tunggal Membentuk Pribadiku Jadi Perempuan Tangguh