Sukses

Lifestyle

Saling Memberi Ruang dengan Pasangan bisa Membuat Hubungan Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Saat menjalani sebuah hubungan, rasanya kita selalu ingin dekat dengan pasangan. Kemana-mana selalu ingin pergi bersama. Melakukan segala sesuatu bersama. Namun, saling memberi ruang dalam sebuah hubungan juga penting dan diperlukan.

Ada saat-saat tertentu kita saling memberi ruang pada pasangan untuk bertemu teman-teman atau menekuni hobi. Hal ini bukan berarti egois, justru cara ini bisa membantu meningkatkan kenyamanan dalam hubungan.

1. Meredakan Stres

Mengutip Psychology Today, meluangkan waktu untuk diri sendiri bisa bantu redakan stres. Penting pula bagi pasangan untuk bisa memiliki waktu melakukan sesuatu sendiri. Sekali pun hanya berjalan-jalan sendiri keliling kompleks atau berolahraga ringan tanpa pasangan bisa bantu mengatasi rasa stres yang dirasa. Sehingga saat kembali menghabiskan waktu berdua dengan pasangan, momennya jadi terasa lebih spesial.

2. Terhindar dari Drama Membesar-besarkan Masalah Sepele

Kita akan terhindar dari kebiasaan membesar-besarkan masalah. Dilansir dari bolde.com, saat kita dan pasangan sama-sama memiliki "ruang untuk bernapas" maka kita tidak akan mudah membesar-besarkan masalah kecil. Tak mudah terpancing emosi dan bisa menyelesaikan masalah dengan kepala yang lebih jernih.

3. Menciptakan Lebih Banyak Bahan Obrolan Menyenangkan

Setelah menghabiskan waktu melakukan sesuatu sendiri atau melakukan kegiatan berpisah sejenak dari pasangan, begitu bertemu kembali akan ada lebih banyak cerita yang bisa dibagi. Obrolan jadi terasa lebih variatif dan menyenangkan. Banyak warna-warni baru yang dapat dihadirkan. 

4. Tidak Merasa Terkekang atau Dikekang

Ada yang menganggap sebuah hubungan akan menghadirkan kekangan pada masing-masing pasangan. Kebebasan terancam dan segalanya serba diatur. Dengan saling memberi ruang untuk sendiri dan melakukan sesuatu yang disukai seorang diri, maka tak ada lagi yang namanya perasaan terkekang atau dikekang. Hubungan bisa dijalani dengan lebih nyaman.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, seberapa penting kebutuhan untuk saling memberi ruang dalam sebuah hubungan?

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading