Sukses

Lifestyle

Tips Merebus Daging agar Lebih Lembut untuk Rawon, Tambahkan Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Sedang ingin mencoba membuat rawon daging yang enak? Selain racikan bumbu yang pas, tekstur daging yang lembut akan membuat hidangan rawon lebih sempurna. Untuk membuat daging lebih lembut pada rawon, proses perebusannya perlu diperhatikan.

Sebenarnya tidak terlalu sulit, kok. Kita hanya perlu menggunakan satu bahan tambahan dalam proses perebusan daging. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Daging Sapi Direbus Terlebih Dahulu dengan Daun Jeruk

Daging sapi yang sudah dicuci bersih bisa direbus terlabih dahulu dengan daun jeruk. Untuk 500 gram daging sapi, kita bisa menggunakan 3 lembar daun jeruk. Rebus selama sekitar 10 menit, lalu tiriskan daging.

2. Gunakan Cuka Makan untuk Perebusan Kedua

Ini tips yang bisa dipakai untuk mendapatkan daging lembut untuk hidangan rawon. Daging kita rebus lagi dengan air baru. Tambahkan 2 sdm cuka masak dalam air rebusan. Dengan cara ini, daging bisa cepat empuk dan lembut.

3. Rebus Sampai Daging Matang

Setelah daging matang, baru kita potong-potong dan tiriskan. Daging nanti bisa dimasukkan dalam bumbu tumisan rawon. Kemudian ditambahkan air untuk dimasak kembali hingga bumbu meresap.

Cukup mudah bukan tipsnya? Semoga bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading