Sukses

Lifestyle

Jangan Pernah Mengomentari Pilihan Makanan Rekan Kerja, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu memberi komentar, apapun itu bentuknya terhadap pilihan makanan rekan kerjamu? Namun, tahukah kamu bahwa mengomentari makan siang seseorang itu bukan perilaku yang sopan?

Bahkan, komentarmu terhadap makanan seseorang bisa sangat merusak. Komentar yang baik sekalipun ternyata bisa menghasilkan konsekuensi yang serius, terutama bagi mereka yang memiliki gangguan makan, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com, Selasa (12/11/2019).

Bayangkan saja ketika kamu memakan sesuatu, kemudian ada orang yang berkomentar, bukankah perilaku tersebut bisa menghilangkan nafsu makanmu seketika? Tidak hanya menghilangkan nafsu makan, berkomentar terhadap makanan seseorang juga bisa mengusik kepercayaan diri orang tersebut.

 

Jangan pernah mengomentari pilihan makanan orang lain, mengapa?

Temanmu akan bertanya-tanya tentang pilihan makanan mereka. Diane Gottsman, seorang pakar etiket memberi saran untuk berpikir dua kali sebelum memberi komentar apapun tentang pilihan makanan seseorang. Sama halnya dengan hal lainnya dalam hidup, setiap orang memiliki preferensi mereka masing-masing, seleramu belum tentu sama dengan selera orang lain.

Kamu juga harus tahu bahwa komentar yang kejam memiliki dampak serius yang bisa bertahan lebih lama. Orang dewasa yang diintimidasi ketika masih anak-anak kemungkinan besar mengalami depresi dan tingkat kegelisahan yang lebih tinggi, kesehatan fisik yang lebih buruk, serta penghasilan yang lebih rendah.

Sama halnya dengan mengomentari penampilan seseorang, kamu harus benar-benar berhati-hati ketika berkomentar tentang pilihan makanan orang lain. Jika kamu berusaha membuka pembicaraan dengan rekan kerja, carilah topik lain yang lebih umum, seperti cuaca hari tersebut atau mesin fotokopi yang sedang rusak di kantor.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Kreasi Makanan Tradisional dengan Sentuhan Fusion yang Patut Dicoba
Artikel Selanjutnya
Ngulik Rasa, Kompetisi Kreasi Makanan Fusion Khas Indonesia