Sukses

Lifestyle

Mengenal Pola Hidup Sehat Vegetarian dan Jenisnya

Fimela.com, Jakarta Agar memiliki tubuh sehat, kunci utamanya adalah menerapkan pola hidup sehat. Dengan menerapkan pola hidup sehat, tidak hanya fisik atau tubuh kita yang sehat tetapi juga psikis atau pikiran kita juga ikut sehat.

Menerapkan pola hidup sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah menjadi vegetarian. Melansir dari laman prevention.com, vegetarian adalah pola hidup yang mendorong seseorang untuk lebih hati-hati dalam memilih asupan nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuhnya. Yang namanya vegetarian bukan hanya pola hidup dengan tidak mengonsumsi ikan, daging atau sumber makanan hewani saja.

Ada beberapa jenis pola hidup vegetarian. Berikut jenis tersebut.

Jenis Vegetarian

Vegan

Vegan adalah sebutan untuk orang-orang yang hanya makan sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Orang-orang ini sama sekali tidak mengonsumsi semua produk hewani termasuk telur, susu, produk susu dan gelatin yang terbuat dari tulang serta karingan ikat hewan. Untuk penganut pola hidup vegan, mereka bahkan tidak mengonsumsi madu.

Semi Vegetarian

Ini adalah sebutan untuk orang-orang yang tidak mengonsumsi daging merah dalam kesehariannya. Vegetarian jenis ini masih mengonsumsi unggas dan ikan.

Vegetarian Lacto-ovo

Mereka yang menganut vegertarian lacto-ovo adalah orang-orang yang menghindari semua jenis daging tapi masih mengonsumsi telur dan susu. Orang-orang ini tidak mengonsumsi segala produk hewani berupa daging merah, unggas, seafood dan segala jenis hewan tapi masih mau mengonsumsi telur dan susu pun olahannya.

Lacto Vegetarian

Mereka yang lacto vegetarian adalah orang-orang yang menghindari segala produk hewani tetapi masih mau mengonsumsi susu serta produk olahannya. Orang-orang ini masih mau mengonsumsi susu segar, keju, yogurt dan produk olahan susu lain.

Ovo Vegetarians

Ini adalah sebutan untuk orang-orang yang menghindari segala produk hewani tapi masih mau makan telur. Orang-orang dengan vegetarian jenis ini sama sekali tidak mau mengonsumsi daging merah, unggas, ikan, seafood dan hewan lainnya.

Pasco Vegetarian

Ini adalah sebutan untuk menghindari produk hewani berupa daging merah, unggas, telur, susu dan sejenisnya tapi masih mau mengonsumsi ikan. Ikan yang dikonsumsi bermacam-macam yakni ikan air laut, ikan air tawar dan ikan air payau.

Itulah beberapa jenis vegetarian yang ada. Dari beberapa jenis tersebut, mana yang menjadi pola hidup sehatmu Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading