Sukses

Lifestyle

Selain Pakai Deodoran, Ini 5 Tips Terbebas dari Bau Badan

Fimela.com, Jakarta Bau badan memang sangat mengganggu. Selain bisa menurunkan rasa percaya diri juga bisa membuat orang lain di sekitar kita merasa tak nyaman. Bahkan saat sudah memakai deodoran pun, bau badan tetap agak mengganggu.

Keringat adalah proses alami yang muncul saat kita sedang stres, berolahraga, atau berada di cuaca panas. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, proses alami yang sama ini bisa menjadi penyebab bau badan tak sedap saat keringat bercampur dengan bakteri di kulit. Pakar kesehatan kulit di India, Dr. Jamuna Pai mengungkapkan bahwa keringat itu sendiri tidak berbau. Tapi ketika keringat tercampur dengan sel-sel kulit mati, maka akan menjadi media tumbuhnya bakteri. Bakteri inilah yang kemudian menyebabkan bau badan tak sedap.

 

Menghindari Bau Badan Tak Sedap

Agar terbebas dari bau badan tak sedap, berikut sejumlah tips yang bisa dicoba.

1. Mandi dua kali sehari. Menjaga kebersihan badan adalah kunci penting untuk mencegah bau badan.

2. Kenakan pakaian berbahan katun. Bila sekiranya akan menjalani aktivitas atau rutinitas yang padat, coba pilih baju dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat dengan baik.

3. Minum air putih cukup. Sehari penuhi kebutuhan 2-3 liter air putih.

4. Gunakan bedak talk (talc) sebelum deodoran. Untuk menjaga deodoran tahan lebih lama dan menjaga kulit tetap kering, kita bisa menggunakan bedak talk yang ditaburkan di area ketiak sebelum mengoleskan deodoran.

5. Konsumsi makanan bernutrisi seimbang. Hindari konsumsi bawang putih dan bawang bombay yang terlalu banyak. Batasi asupan kafein dan sebagai gantinya bisa minum teh herbal. Bila perlu, konsumsi juga suplemen seperti vitamin B kompleks dan zink.

Saatnya untuk menjadi lebih percaya diri tanpa bau badan tak sedap. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading