Sukses

Lifestyle

Memeluk Pasangan Setiap Hari, Manfaat Menakjubkan Ini yang Kamu Dapat

Fimela.com, Jakarta Setiap hari orang mengalami stres dengan alasan berbeda-beda. Timbulnya masalah dalam hal karir, keuangan dan cinta memberikan tekanan hidup yang memicu stres. Namun hal paling penting mengadapi stres adalah bagaimana cara mengatasinya.

Beberapa orang mengatasi stres dengan cara istirahat, mengambil cuti dan liburan atau belanja agar hati terpuaskan. Namun tak banyak yang sdaar bahwa sebenarnya stres bisa dihilangkan dengan cara sangat sederhana, yaitu dengan mendapat pelukan dari pasangan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science membuktikan bahwa pelukan mampu menurunkan kadar stres dalam tubuh. Pelukan bahkan mampu meningkatkan fungsi sistem pernapasan menjadi lebih baik dan menguatkan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Pelukan Pasangan Mampu Melepaskan Stres

Penelitian yang dilakuan di Carnegie Mellon University dan University of Pittsburgh School of Medicine ini melibatkan 404 orang dewasa yang dibagi menjadi dua kelompok, mereka yang mendapat pelukan dan tidak.

Hasilnya, support yang ditunjukkan seseorang dengan cara memeluk pada pasangannya secara alami mampu merangsang pelepasan hormon oksitosin dan menurunkan kadar kortisol. Kelompok Secara alami pula tubuh memiliki imunitas yang lebih kuat sehingga tak mudah jatuh sakit.

Jadi, jika sedang stres berat dan butuh tempat bersandar, peluk pasangan atau minta ia memelukmu sebentar, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading